Duh Pak Jokowi, Orang PLN sendiri Lho yang ngomong... JADI apapun penyebutannya.. itu udah gak murni lagi 450 VA dan gak asli lagi 900 VA!

Duh Pak ....

Orang PLN sendiri Lho, yang ngomong ....... bahwa:

(1) Akan dilakukan penggantian Miniature Circuit Breaker (MCB) dari 2 ampere ke 16 ampere DAN dari 4 ampere ke 20 ampere.

(2) Bagi pelanggan yang memiliki daya listrik 450 VA akan ditingkatkan menjadi 3.500 VA, SEMENTARA ITU yang 900 VA bakal dinaikkan jadi 4.400 VA.

(3) Akan dibuatkan saluran listrik baru di dalam rumah oleh PLN, dan selisih tambahan daya listrik ini hanya bisa digunakan untuk kompor induksi, tidak bisa untuk keperluan lainnya.

(4) Biaya pemasangan MCB dan Saluran Listrik baru akan ditanggung oleh PLN, tetapi kalau bulanannya bayar sendiri. Kenaikan biaya listrik berdasarkan pemakaian kompor.

*CATATAN: yang ngomong adalah General Manager PLN UID Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy Pangaribuan, dan tidak mungkin level GM bicara begitu ke media massa kalau belum jadi keputusan resmi perusahaan, yang artinya sudah pula direstui oleh Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM.

Tambah Daya untuk Kompor Induksi 1.000 Watt, PLN Tak Ganti Meteran

PLN akan Tambah Daya Gratis Pelanggan Penerima Program Kompor Induksi

JADI... apapun penyebutannya.... itu udah gak murni lagi 450 VA dan gak asli lagi 900 VA!

PEMAKSAAN TERSELUBUNG KEPADA RAKYAT "DIAM-DIAM” SEDANG DIJALANKAN!!! 

APA TUJUANNYA? AGAR: 

(1) Kelebihan Pasokan (OverSupply) Daya Listrik PLN bisa tersalurkan kepada rakyat
(2) Subsidi LPG 3 Kg bisa dikurangi/bahkan dihilangkan.

"Diam-Diam" ??? Iya diam-diam (pakai tanda petik) KARENA mulai dari Presiden, hingga Menteri sampai Dirut PLN menyatakan tidak ada Penghapusan Daya 450 VA atau Pengalihan Pelanggan 900 VA...

AKAN TETAPI ... fakta di lapangan menunjukkan bahwa UpGrading Daya Listrik telah dan akan terus dilakukan kepada Rumah Penerima Bantuan Gratis Kompor Listrik Induksi, karena untuk “nyala” membutuhkan daya ribuan watt.

PLN Bidik Pengadaan Kompor Induksi 300 Ribu Unit di 2022

SATU LAGI FAKTA TAMBAHAN ...

Satu lagi fakta tambahan 👉 ini Pabrikan Kompor Listrik MODENA bisa-bisanya menjalin kerja-sama bisnis dengan PLN, yaitu bahwa setiap pembelian kompor listrik induksi di seluruh gerai resmi Modena, Sang Konsumen akan mendapat voucher flat harga yaitu hanya tinggal bayar Rp 150 ribu saja untuk tambah daya/menaikkan daya listrik di rumah.

ITU ARTINYA ....

Konversi Kompor Gas LPG ke Kompor
Listrik Induksi sudah jadi keputusan resmi perusahaan PT PLN.

Modena Kolaborasi Bareng PLN, Beli Kompor Induksi Bisa Tambah Daya Listrik Rumah Rp 150 Ribu

=== === ===

Pemerintah Jokowi kalau membuat pernyataan suka gak jelas, dan terkadang sering melakukan pengelabuan. 

Contoh: Pemerintah Tidak menaikkan Harga BBM Bersubsidi, Melainkan hanya mengurangi besaran subsidinya! (Apa Bedanya, Pak???) 'toh pada intinya, rakyat harus membeli dengan harga yang lebih mahal dari sebelumnya.

(By Tara Palasara)