TERBUKTI.... Buya Yahya: Akan Ada Musibah Besar dari Allah Jika Bohong Soal Kasus Penembakan Laskar FPI

[13 Desember 2020] 

Buya Yahya: Akan Ada Musibah Besar dari Allah Jika Bohong Soal Kasus Penembakan Laskar FPI

Peristiwa penembakan laskar FPI oleh aparat beberapa waktu yang lalu membuat Buya Yahya buka suara.

Menurut Buya Yahya semua pihak yang terkait dengan kasus penembakan laskar FPI baik dari pihak FPI atau aparat harus bersikap profesional.

Buya Yahya juga mengingatkan agar pro FPI dan anti FPI membuang semua egonya dan sama-sama mencari jalan keluar atas persoalan ini.

Hal ini diungkapkan Buya Yahya secara gamblang melalui kanal YouTube Al-Bahjah TV.

"Kejadian beberapa hari yang lalu, ada 6 anak muda dari laskar FPI yang wafat ditembak. Yang perlu kami sampaikan kepada semuanya kita punya Allah, ada Allah, jangan biasa berbicara yang Anda tidak tahu pasti dan tidak jelas. Jangan bicarakan hal-hal semacam ini dengan praduga karena jadi sebab orang berprasangka lalu permusuhan," ucap Buya Yahya dari kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Buya Yahya mengingatkan kepada semua pihak yang mengurusi permasalahan penembakan laskar FPI untuk berlaku jujur dan berusaha sebaik-baiknya.

"Maka kami memohon kepada yang akan mengurusi permasalahan ini mohon bawa hati nurani Anda dan semuanya, batin Anda. Jangan nuruti hawa nafsu siapapun yang mengurusi hal ini. Kita punya Allah, jangan pengen rusak umat ini. Jika Anda bisa jadi juru damai, jadilah juru damai," ucap Yahya.

"Cari data yang sesungguhnya, yang sebenarnya dan sampaikan yang sebenarnya dan selesai setelah itu. Jangan berdusta ingat, yang berdusta dalam urusan ini akan ada musibah dari Allah, akan ada musibah besar dari Allah buat diri Anda. Maka yuk yang jujur dalam hal ini dan secepatnya supaya umat ini tidak gaduh dengan perselisihan semacam ini," lanjut Yahya.

Bahkan tak tanggung-tanggung Buya Yahya mengingatkan akan ada musibah besar untuk orang yang berdusta dalam penyelesaian kasus penembakan laskar FPI.

Buya Yahya juga mengingatkan agar pro FPI dan anti FPI sama-sama sepakat untuk mencari kedamaian.

"Kemudian kami seru kepada semuanya, umat, baik Anda yang pro FPI dan anti FPI semoga semuanya bersepakat mencari kedamaian. Kalau begitu lepaskan semua kebencian Anda atau kecintaan Anda mari kita menghadap kepada Allah dengan serius kita serahkan kepada Allah semuanya urusan kita, memohon ya Allah tunjukkan kebenaran," ujar Yahya.

"Dan kepada aparat semuanya yang akan menangani permasalahan ini ingat hitungan Anda dengan Allah. Kalau Anda selamat dari hukuman di dunia kalau Anda tidak jujur, Anda tidak akan selamat dari hukuman di alam barzah dan di akhirat, ini tanda cinta kami untuk Anda," ucap Yahya

"Jangan macam-macam urusan ini, jangan macam-macam urusan ini karena urusan nyawa umat nabi Muhammad. Kedepannya akan ada nyawa-nyawa lagi kalau dibiarkan terus menerus karena pernah ada kejadian yang semacam ini nanti semakin keruh kalau tidak ada ketegasan dari aparat," tegas Buya.


Baca juga :