MEREKA YANG KUKENAL....

MEREKA YANG KUKENAL....

Alhamdulillah, selama 2 tahun (antara 2008 - 2010) Allah Azza wa Jalla memberikan kesempatan berharga bagi saya menimba ilmu kepada Ustadz Farid Oqbah, Ustadz Zain An-Najah dan Ustadz Anung Al-Hammat hafidzahumullaahu jamii'an

Selama itu, yang nampak di mata saya adalah kebaikan-kebaikan mereka dalam perbuatan, kejujuran dalam perkataan, kedalaman dan luasnya ilmu pengetahuan dan wawasan, kedisiplinan, keberanian dan ketegasan dalam menyampaikan kebenaran, dan perhatiannya kepada murid-muridnya. 

Wallaahi, tidak tampak sama sekali tampang ekstrim atau radikal dari wajah-wajah mereka. Tak ada kedustaan dalam perkataan mereka. Selama menimba ilmu dengan mereka, saya tidak pernah mendapatkan materi-materi yang mengarah kepada tindakan terror, bahkan Ustadz Farid Oqbah sendiri memberikan kritikan-kritikan tajam kepada orang-orang yang berpaham takfiri (mudah mengkafirkan).

Ustadz Farid itu, kalau sudah memegang buku di perpustakaan, bisa berjam-jam menikmati buku itu dalam kondisi berdiri. 

Ustadz Zain itu, kalau mengajarkan materi, tidak pernah terdengar suaranya meninggi. Beliau lembut suaranya. Maka, dari kemarin, tadi malam, hingga saat ini, saya berfikir dan terheran-heran, masak sih, Ustadz Zain yang lembut gitu sampai tersangkut dengan kasus terorisme... Gak pantes bangettt.. 

Alhamdulillah, kesempatan dua tahun yang begitu singkat itu, saya mendapatkan banyak ilmu dan pelajaran berharga dari mereka. 

Dari Ustadz Farid Oqbah, saya belajar aqidah shahihah dan penyimpangan Syiah.

Dari Ustadz Zain An-Najah, saya belajar Fikih Muashiroh (Kontemporer) dan juga Tafsir Al-Qur'an.

Adapun dari Ustadz Anung Al-Hammat, saya belajar Hadits dan Ilmu Hadits.

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْهم صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَهم وَانْصُرْهم عَلَى الْقَوْمِ الظالمين

“Wahai Rabb kami, limpahkanlah kesabaran pada mereka, kokohkan pendirian mereka, serta tolonglah mereka atas orang-orang yang dhalim."

Semoga Allah Ta'ala senantiasa memudahkan urusan beliau-beliau, menjaga kesehatan, memberikan penjagaan, keteguhan iman, dan kesabaran.... 

(Abu Sumayyah)

Baca juga :