KETIKA ORANG BAIK VIRAL

KETIKA ORANG BAIK VIRAL

Oleh: Kak Oksa

Pesulap merah semakin viral. Diundang kemana-mana. Untungnya pesulap merah adalah orang baik. Orang baik adalah orang yang menjalani hidupnya dengan tuntunan syara'. 

Ketika Pesulap merah menjawab kenapa membongkar trik perdukunan.Sesungguhnya Pesulap merah sedang mengajarkan bahwa ilmu itu harus didakwahkan. Maka kita sebagai netizen pun tersadarkan. Jangan-jangan selama ini banyak kemaksiatan yang kita tahu tapi kita biarkan. Padahal kita punya ilmunya untuk mencegah atau memperbaikinya. 

Ketika pesulap merah menyampaikan bahwa dia punya prinsip anti riba secara totalitas. Maka kita sebagai netizen pun dibuat merenung. Sudah berapa banyak harta yang kita punya ternyata di dapat dari cara riba. Pesulap merah mengajarkan lebih baik mobil second tapi cash daripada mobil mewah tapi dengan kredit riba. Toh apa bedanya ? Sama-sama dipakai untuk kendaraan.  Prinsip hidup yang jaman ini teramat langka. 

Ketika pesulap merah menceritakan kisah wanita berpenyakit ayan di jaman Rasulullah saw. Kita pun tersadarkan. Bukankah ketika Allah swt beri ujian berupa sakit, itu artinya Allah swt ingin menggugurkan dosa-dosa kita. Seperti muslimah berpenyakit ayan di jaman Rasulullah. Rasulullah saw meminta kepada si muslimah untuk memilih : sabar tapi masuk surga atau sembuh tapi belum tentu masuk surga. Ternyata sabar itu lebih utama. Bukan justru mendatangi dukun yang berkedok agama.  Sakitmu adalah anugerah. Allah sayang padamu. Bersabarlah !

Ya begitulah ketika orang baik viral. Maka banyak kebaikan dan pelajaran yang bisa ditiru orang banyak. Semoga semakin banyak orang baik yang viral. Aamiin.

(*)