Cucu Kelima Jokowi Pakai Nama Arab

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjemput cucu kelimanya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut, nama cucu kelima Jokowi resmi diumumkan.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa anak ketiganya itu diberi nama Panembahan Al Saud Nasution. Nama tersebut hampir mirip dengan anak keduanya, Panembahan Al Nahyan Nasution.

"Terima kasih, namanya Panembahan Al Saud Nasution," ucap Bobby kepada wartawan dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (28/7/2022).

Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa nama tersebut memiliki arti yang baik bagi sang anak.

"Artinya yang baik-baik untuk anak kami," ujar Kahiyang.

Seperti diketahui, Panembahan Al Saud Nasution terlahir sehat dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 centimeter, pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta melalui operasi caesar.

Kahiyang menyampaikan bahwa Jokowi, Iriana, dan Ibunda Bobby Nasution Ade Hanifah Siregar turut mendampingi pada saat proses persalinan.

“Bapak, Ibu mendampingi, beserta mama mertua mendampingi juga,” tutur Kahiyang.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana dikaruniai cucu kelima. Anak ketiga dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Kamis (25/8/2022) pada pukul 06.39 WIB.

"Syukur Alhamdulillah, tadi pagi tepat pukul 06.39 WIB, telah lahir cucu kami yang kelima, anak ketiga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta," kata Jokowi melalui akun instagramnya, Kamis.