Cerita Bahagia Pelaku UMKM Jadi Menu Hidangan di Pernikahan Putri Anies

[PORTAL-ISLAM.ID]  Diki Fadilah Yusuf, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tak menyangka kerak telor yang ia jual bisa hadir sebagai salah satu hidangan dalam pesta pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraiby.

“Wah seneng sekali suatu kebanggan untuk kita bisa diundang ke sini sama keluarga pak Anies untuk mengisi acara anak beliau,” ujar Diki kepada KBA News, Minggu, 31 Juli 2022.

Seperti diketahui, Gubernur Anies Baswedan menggandeng pelaku UMKM khusus di hari ketiga pesta pernikahan putri cantiknya tersebut.

Diki mengatakan, sudah mempersiapkan perlengkapan dan bahan-bahan sejak tiga hari lalu.

“Persiapannya sudah tiga hari sebelum hari H. Saya siapin 400 telor, ketannya itu kurang lebih 20kg untuk hari ini,” jelasnya.

Diki juga turut menyampaikan ucapan selamat dan doa untuk kelurga baru Mutiara dan Ali agar diberikan keturunan yang sholeh dan sholeha.

“Selamat untuk ka Tia dan bang Ali semoga pernikahannya langgeng sampe tua dan cepat punya anak yang sholeh dan sholeha,” harapnya.

Senada dengan Diki, pelaku usaha UMKM dodol Betawi, Fatmawati juga ikut merasa bahagia usahanya dapat dilibatkan di acara pernikahan tersebut.

“Seneng banget enggak nyangka UMKM baru bisa di sini. Saya juga berterima kasih banget sama semua pihak yang sudah bantu,” tuturnya.

Uniknya dodol Betawi ini disajikan langsung oleh Fatmawati dan rekannya.

Fatmawati bercerita, ia dihubungi melalu saluran telepon oleh salah satu pelanggannya untuk mengikuti kurasi dalam acara resepsi pernikahan putri Anies Baswedan itu.

“Awal mulanya ada pelanggan yang suka beli nah saya di tawarin sama dia. Di telpon ‘bisa ikut kurasi enggak untuk acara pak Anies’,” jelasnya.

“Akhirnya berlanjut sampai tiga kali seleksi. Selama sebulan lebih saya ikut kurasi supaya dodol Betawi saya bisa menjadi salah satu hidangan di acara pak Anies,” lanjutnya.

Ia juga memberikan doa untuk Tia dan Ali. “Semoga sakinah mawaddah warahmah, cepet dapat momongan. Untuk Pak Anies sukses selalu terima kasih saya bisa dilibatkan di acara nya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar resepsi pernikahan selama tiga hari berturut-turut dimulai dari Jumat, 29 Juli 2022 dan berakhir pada Minggu, 31 Juli 2022.

Ragam hidangan yang disajikan dalam acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali tersebut mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Sejumlah hidangan yang disajikan yakni makanan khas timur tengah, nusantara, serta makanan tradisional khas Betawi.

Untuk hidangan khas timur tengah ini di antaranya ada nasi mandi kambing, nasi lapis lamb, nasi briyani, dan shawarma.

Selain makanan khas timur tengah, makanan khas Betawi juga khusus dipilih sebagai menu dalam resepsi pernikahan di hari ketiga. Menu makanan khas Betawi ada dodol Betawi, kerak telor, slendang mayang, soto mie Betawi, laksa, sate Betawi, dan asinan Betawi.

Kemudian, jejamuan, kue, buah, serta aneka minuman juga siap memanjakan para tamu undangan.(kba)