[BREAKING] Gerindra dan PKB Resmi Koalisi di Pilpres 2024: Duet Prabowo-Muhaimin Harga Mati!

[PORTAL-ISLAM.ID]  SENTUL - Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. 

Koalisi Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (13/8/2022), pukul 10.07 WIB, Prabowo Subianto dan Cak Imin meneken piagam deklarasi. Terlihat Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan pejabat teras kedua parpol mendampingi.

Usai itu, keduanya mengangkat piagam deklarasi yang telah ditandatangani. Riuh sorak para kader langsung memenuhi seluruh ruangan rapimnas tersebut.

Isi piagam deklarasi itu kemudian dibacakan oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di depan para kader.

"Kami Partai Gerindra dan PKB sepakat bekerja sama dalam pemilu serentak 2024," kata Dasco saat membacakan salah satu poin piagam deklarasi.

"Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan di negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia," kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Duet Prabowo-Muhaimin Harga Mati

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memastikan duet calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar merupakan harga mati. 

Dengan kata lain, kedua partai tidak akan mencari nama lain untuk dimajukan sebagai capres dan cawapres Pemilu 2024.

“Kalau calon dari PKB dan Gerindra tidak akan keluar dari dua nama itu, yaitu Gus Muhaimin dan Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sabtu (13/8/2022).

Pernyataan Jazilul seiring deklarasi PKB dan Gerindra yang berlangsung di tengah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari ini. 

Namun, kata Jazilul lagi, deklarasi nama capres dan cawpres Prabowo dan Muhaimin belum akan dikemukakan dalam acara hari ini.

“Kami tidak tergesa-gesa, masih ada waktu 1,5 tahun. Partai lain juga belum ada yang mengumumkan calonnya,” terang Jazilul.

(Sumber: Detik, Inilah)
Baca juga :