Dari Kasus Ferdy Sambo, Advokat Alvin Lim Soroti Kasus KM 50: "Kasus KM 50 itu sangat janggal dan terjadi kriminalisasi"

[PORTAL-ISLAM.ID] Alvin Lim adalah seorang advokat pendiri kantor pengacara LQ Lawfirm. 

Dia dikenal advokat pemberani demi tegaknya keadilan hukum.

Pada postingan sebelumnya, Alvin Lim bicara blak-blakan mengungkap soal Pat gulipat Judi Online, skandal pundi aparatur di pusaran "Sambo efect".


Pada video kali ini, Alvin Lim bicara tentang Kasus Pembunuhan 6 Laskar FPI atau KM 50 yang kembali disorot setelah terungkapnya rekayasa kasus pembunuhan Brigadir J.

Awalnya, Alvin Lim menanggapi berita postingan Ustadz Abdul Somad (UAS) di akun Instagramnya yang memposting kembali Tragedi KM 50.

Dalam postingannya UAS mengunggah video KM 50 yang berisi Do'a yang dipanjatkan Habib Rizieq terkait Tragedi KM 50. Dan do'a ini mendapat tanda-tanda terkabulnya dengan terungkapnya rekayasa kasus pembunuhan Brigadir J.

Alvin Lim lalu menanggapi soal kasus KM 50. Menurutnya kasus KM 50 adalah sangat janggal dan terjadi kriminalisasi.

"Walaupun saya Kristen tapi kita harus toleransi. Dengan adanya dugaan rekayasa kasus Ferdy Sambo penembakan di Duren Tiga, secara logika, kalau ditanyakan ke saya, sebagai orang hukum, anggapan saya kasus KM 50 itu bukan Laskar FPI melawan polisi. Mereka ini pengawal (laskar FPI) sudah di-TO (Target Operasi oleh aparat). Ini adalah over power/kesewenangan aparat. Jadi kalau ditanya pendapat saya pribadi, itu saya menganggap Kasus KM 50 itu sangat janggal dan terjadi kriminalisasi disini," ujar Alvin Lim.

Terima kasih Pak Alvin Lim.

[VIDEO]