Wajib Daftar untuk Beli Pertalite, Aplikasi MyPertamina Banjir Review Jelek di Play Store

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aplikasi MyPertamina mendapatkan review jelek dari pengguna di Google Play Store. Bahkan, ada yang mengungkapkan bahwa aplikasi untuk membeli pertalite dan solar ini diperbaiki dulu kualitasnya.

Pantauan iNewsBekasi.id via Okezone, seorang pengguna menuliskan review saat ingin daftar tidak bisa melanjutkan tahapan dengan keterangan "Terjadi kesalahan pada aplikasi."

"Diulang-ulang dengan jeda waktu juga tetap tidak bisa. Kualitas aplikasi model begini yakin mau diterapkan efektif per 1 Juli? Sebelum putuskan, beresin dulu kualitas aplikasi," tandas pengguna tersebut, dikutip Kamis (30/6/2022).

Pengguna lain menyampaikan, dirinya merasa dipersulit dengan kewajiban mendaftar ke MyPertamina.

"Kenapa setelah daftar, datanya tidak bisa dipakai? Setiap mau masuk ke aplikasi keluar sendiri, kembali terus tidak bisa masuk. Aplikasi tipu-tipu kali ya. Setelah diikuti kemauannya, tidak dipermudah tetapi tambah dipersulit. Payah!" tulis pengguna itu.

Sementara itu, ada pengguna yang mengaku jika tidak mendapatkan verifikasi saat mendaftar.

"Sudah daftar tetapi untuk mendapatkan nomor verifikasi melalui SMS, tidak masuk-masuk SMS-nya. Malah ketika mau daftar lagi tertulis nomor sudah didaftarkan dan pas masuk tidak bisa-bisa," ungkap pengguna tersebut.

Atas dasar keluhan-keluhan yang dialami pengguna, MyPertamina banyak sekali mendapatkan bintang satu.

Bahkan, dari 122 ribu ulasan, aplikasi ini secara total hanya mendapatkan rating 1,8 dari skala 5.

Padahal, dari keterangan yang ada di Google Play, MyPertamina telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.[inews]