Ustadz Asal Sumut Sebut Sosok Rasulullah Ada di Diri Ganjar, Warga Medan Ngamuk: Udah Dibayar Berapa Kau?!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan Ustaz Sahabat Ganjar (Usbat) menggelar acara silaturahmi di Hotel Grand Inna Darma Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Dalam kesempatan tersebut, Usbat Ganjar mengenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ke ustaz-ustaz di wilayah Sumut.
"Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahim, mengenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo di mana dalam upaya Usbat untuk mengenalkan kepada tokoh-tokoh ustaz," kata Ketua Usbat Ganjar Sumut, Syabrun Jukhoir di lokasi, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut Syabrun menjelaskan, silaturahmi dihadiri oleh 100 ustaz perwakilan Kota Medan dan 23 Kabupaten Kota se-Sumut. Mereka dari Deli Serdang, Langkat, Binjai, Serdang Berdagai, Tebing Tinggi, Batubara, Pemantangsiantar, Simalungun, dan Asahan.

Kemudian Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Sibolga, Tapanuli Tengah, Dairi, Karo, Gunungsitoli, dan Tanjungbalai.

Syabrun mengatakan, mereka datang ke Medan dari daerah-daerah untuk berkumpul melakukan silaturahmi. Selain itu, Syabrun menjelaskan bahwa para ustaz juga mendoakan sosok Ganjar yang erat dengan keluarga santri.

"Jadi dari situ kami mengikuti sosok beliau ini dan mengikuti beberapa media, ini sangat ingin sekali kami mengenal beliau dan mengenalkan tokoh-tokoh ustaz dalam mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo," imbuhnya.

Di sisi lain, Syabrun menilai Ganjar merupakan pemimpin yang bersahaja. Selain itu, Syabrun menyebut Ganjar sangat sederhana dan tidak pernah menunjukkan dirinya pejabat.

"Sosoknya sederhana dan tidak melihatkan eksklusivitas. Dia sederhana, tidak menunjukkan dia seorang pejabat. Merakyat. Mungkin ini yang menjadi daya tarik daripada Pak Ganjar itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Usbat Ganjar perwakilan Gunungsitoli, Muhammad Abdi Lubis menilai Ganjar merupakan pemimpin yang low profile dan dekat dengan rakyatnya. 

Oleh sebab itu, Abdi berharap Ganjar bisa mewujudkan sila ke lima Pancasila.

"Kita harus mencari orang yang low profile, yang sosial, yang dekat dengan rakyat. Sebagaimana Rasulullah juga orangnya sangat merakyat. Sosok ini kita temukan dalam diri Pak Ganjar," tuturnya.

"Maka harapan kita beliau ini akan tampil sebagai pemimpin yang mensejahterakan, mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 2024 Ganjar Presiden, Allahu akbar," sambung Abdi.

Pernyataan Abdi memantik emosi warga Medan. 

Melalui media sosial, sejumlah warga menumpahkan kekesalannya.

"Udah dibayar berapa kau?! Kok sampe kekgitu caramu kampanye?," tulis Surya.

"Banyak kali duit Ganjar ya. Deklarasinya masif. Di hotel pulak lagi. Klo bukan dibayari cukong, gak mungkin bisa lah itu," sindir Budi.

"Terserah kalian mau dukung siapa pun, tapi jangan kalian gadaikan agama demi rupiah. Ingat itu!!!," ketus Lilik.[democrazy - kumparan]