Gaji Rp 4,53 Miliar per Pekan Tapi Tak Silau Materi Duniawi, Sadio Mané: "Apa Gunanya Setelah Mati?"

Sadio Mané: 

"Mengapa saya tidak menginginkan 10 Ferrari, 20 jam tangan berlian, atau dua jet pribadi? Apa yang akan dilakukan benda-benda ini bagi dunia saya dan setelah mati?"

"(Dulu) Saya lapar, dan saya harus bekerja di lapangan, saya bertahan dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya peroleh berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang di kampung halaman saya (Bambali, Senegal)."

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang berada dalam keadaan kemiskinan ekstrim. Saya tidak perlu memamerkan mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat terbang. Saya lebih suka orang-orang saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepada saya dan tidur dengan perut tidak lagi lapar." 

***

Perlu diketahui sedikit yang terlihat dari semua aksi sosial Sadio Mane:
  • €270.000 atau Rp 4.2 miliar membangun sekolah
  • €530.000 atau setara Rp 8.2 Miliar membangun rumah sakit
  • €70 atau setara Rp 1 juta perbulan perkeluarga di kampung halamannya
  • Pakaian baru untuk keluarga terutama anak-anak
  • Pembagian laptop gratis bagi semua pelajar di kampung halamannya untuk mendukung belajar dari rumah di masa pandemi corona kemarin
  • Bekerjasama dengan operator selular "orange" untuk akses 4G.
***

Gaji Rp 4,53 Miliar per Pekan atau Rp 20 Miliar per Bulan

Pindah ke klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, Sadio Mane mendapat kenaikan gaji 2,5 kali lipat dibandingkan saat di Liverpool. 

Dikutip BolaSport.com dari Mirror, Sadio Mane akan menerima gaji 250.000 pounds (sekitar Rp 4,53 Miliar) per pekan di Bayern Muenchen.

Jumlah tersebut naik 2,5 kali lipat dibandingkan gaji Mane di Liverpool.

Menurut laporan dari Spotrac, Mane mengantongi 100.000 pounds (sekitar Rp 1,81 miliar) per minggu di Liverpool.