FPI Bantu Warga Garut Usai Banjir, Ketua RT: Pemerintah Tidak Ada!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Front Persaudaraan Islam atau FPI tuai pujian dari warga Garut yang terdampak banjir, pasalnya tanpa basa-basi hari itu juga usai banjir reda, FPI bantu warga Garut. 

Hal tersebut disampaikan oleh seorang pria yang mewakili salah satu Ketua RT bernama bapa Jajang. 

“Diwakili oleh bapak Jajang sebagai RT kami, RT 03, kami merasa bangga terharu atas kedatangan bapak-bapak dari organisasi FPI,” ujar seorang pria mengenakan pakaian kuning.

Video itu diunggah oleh salah satu pengguna twitter dengan akun @L3laki_5uny1 sebagaimana dilansir pada Sabtu, 16 Juli 2022. 

Sang pria dalam video itu menyampaikan kebingungan apabila tidak ada bantuan tenaga dari FPI.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan belum ada tindakan dari pemerintah pusat ataupun daerah terkait peristiwa banjir di Garut.

“Kalaupun tidak ada FPI gimana lingkungan kami? Tidak ada yang bersihkan! Baik dari pemerintah pusat maupun daerah tidak ada yang terjun,” ujar si pria menjelaskan. 

Kemudian, seorang warga dalam video itu juga menyampaikan bahwa mereka bangga dan bersyukur FPI masih ada. Mereka mengucapkan terimakasih kepada FPI.

“Alhamdulillah FPI masih ada, meskipun FPI ganti nama, tapi tetap FPI nomor 1 di Kabupaten Garut,” ujar si pria menyampaikan.

“Saya sangat bangga sekali, bangga ucapkan terimakasih banyak yang sebesar-besarnya,” ujar si pria dalam video itu melanjutkan. [terkini]