Ngurus Negara Kok Gini Amat Ya... Semua Pembeli Pertalite Wajib Terdaftar di Aplikasi

Ngurus Negara Kok Gini Amat Ya...

Untuk Kepentingan Rakyat kok dipersulit seperti ini...

Sementara untuk Kepentingan yang Tidak jelas seperti proyek Ibu Kota baru (IKN) dan proyek Kereta Cepat China... dipaksa-paksain gak ngitung apa gunanya buat Rakyat.

Semua Pembeli Pertalite Wajib Terdaftar di Aplikasi

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) memastikan bahwa ke depan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar subsidi akan menggunakan aplikasi MyPertamina

Hal tersebut dilakukan supaya penyaluran kedua BBM tersebut dapat lebih tepat sasaran.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan bahwa ke depan setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar di SPBU akan diintegrasikan dengan aplikasi My Pertamina

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar subsidi harus melakukan registrasi terlebih dulu pada sistem aplikasi yang sudah disiapkan.

"Ke depan akan menggunakan IT yang sudah disiapkan oleh Pertamina menggunakan MyPertamina sehingga kedepannya semua konsumen yang akan menggunakan BBM JBT maupun JBKP harus melakukan registrasi di dalam aplikasi tersebut," kata Erika dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VII, Kamis (23/6/2022).

Nantinya, aplikasi MyPertamina akan meniru sistem registrasi yang terdapat pada fitur Aplikasi PeduliLindungi yang selama ini sudah diterapkan dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19. Meski begitu, dia menyadari bahwa penerapan untuk penggunaan aplikasi ini masih menemui sejumlah tantangan yang cukup berat.

"Kira kira kendala masalah di jaringan kemudian juga di pelosok, orang gak punya HP nanti itu kami juga cari jalan keluarnya. Mungkin kembali ke jalur manual dengan memasukkan nomor polisi jadi upaya dari kami untuk terus meningkatkan pengawasan agar lebih tepat sasaran," ujar Erika.