Jakarta E-Prix 2022 Sukses, Anies Baswedan Dipuji Habis-habisan Bos Formula E: Dia Luar Biasa

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sukses menggelar Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banjir pujian dari bos Formula E Alberto Longo.

Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E tersebut bahkan menyebutkan banyak sifat luar biasa yang mendefinisikan Anies Baswedan.

"Kepemimpinan, kebaikan, Keramahan, kesetiaan, dan Kejujuran hanyalah beberapa dari sekian banyak sifat yang bisa mendefinisikan teman baik saya @aniesbaswedan," kata Alberto Longo, Minggu, 5 Juni 2022.

Dia pun mengungkapkan kebahagiaannya berhasil menggelar ajang Formula E di Jakarta, setelah bekerja sama dengan Anies Baswedan selama 3 tahun.

"Setelah 3 tahun bekerja sama.... kami berhasil! Acara yang sangat #abbformulae!! Lebih dari 60.000 orang dan jutaan lainnya menonton dari rumah di lebih dari 150 negara di dunia, bersenang-senang menyaksikan balapan yang fantastis," tutur Alberto Longo.

Menurutnya, ajang balapan mobil listrik ini bisa terwujud berkat kerja sama tim dan kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa.

"Semua ini dimungkinkan terjadi karena tim yang unik, kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa, dan salah satu kerumunan (penonton) terbaik di dunia," ujar Alberto Longo.

Tidak hanya itu, dia juga memberikan pujian kepada masyarakat Indonesia yang begitu antusias menyaksikan Formula E di Ancol.

"Orang Indonesia, kalian adalah penggemar sejati #formulae, terima kasih banyak atas semangat yang membuat kami merasa seperti di rumah sendiri," ucap Alberto Longo.

"Saya menantikan untuk kembali tahun depan di bulan Juni! Terima kasih Pak Gubernur, Terima kasih Jakarta dan Terima kasih Indonesia," katanya menambahkan, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @albertolongoformulae.

Sebelumnya, ajang balapan Formula E Jakarta 2022 digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 15.00 WIB.

Balapan yang berlangsung di Indonesia ini pun menjadi seri ke-8 untuk ajang Formula E yang digelar pada tahun ini.

Selain itu, balapan kali ini juga menjadi kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah race mobil listrik paling bergengsi di dunia tersebut

Dalam balapan yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol tersebut, pembalap dari Jaguar TCS Racing, Mitch Evans berhasil keluar sebagai juara.***[pikiranrakyat]