Gibran Klaim Mega dan Puan Beri Saran Maju Pilgub

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diberi wejangan maju di pemilihan gubernur (pilgub) oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"(Dapat wejangan dari Puan-Megawati) Mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga (disarankan maju pilgub)," kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di GOR Sritex Arena, seperti dilansir detikJateng, Minggu (19/6/2022).

Gibran menerangkan, dia sempat bertemu dengan Megawati dan Puan di sekolah PDIP di Lenteng Agung beberapa waktu yang lalu. 

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Solo itu enggan membeberkan lebih jauh soal pertemuannya itu. Juga terkait Pilgub mana, DKI Jakarta atau Jawa Tengah?

"Yang jelas kemarin setelah sekolah partai saya berkesempatan bertemu dengan Bu Ketum (Megawati) dan Mbak Puan, lalu Menhan (Prabowo) juga dan Pak Sekjen (Hasto)," ungkapnya.

Saat bertemu dengan Megawati dan Puan, Gibran juga memberikan suvenir dari Paris. Selain itu, dia memberikan e-katalog hasil pameran yang diadakan di Paris.

"Kebetulan saya sambil mengantarkan suvenir dan katalog saat saya pameran di paris, sambil laporan itu juga," ujarnya.