Formula E Buat Jokowi, Puan, dan Anies Baswedan Duduk Bareng

[PORTAL-ISLAM.ID]  Balapan Formula E 2022 Jakarta E-Prix Sabtu (4/6) membuat Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPR Puan Maharani duduk bareng.

Ketiganya menonton balapan mobil listrik itu di Royal Box Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Mereka hadir sejak balapan belum dimulai.

Pantauan CNN Indonesia, awalnya Jokowi duduk didampingi Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Namun, Anies memberikan kursinya untuk Puan sesaat sebelum balapan dimulai. Anies pun kemudian duduk di sebelah Puan. 

Jokowi banyak mengobrol dengan Sahroni dan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo sebelum balapan, di saat bersamaan Anies banyak berbincang dengan Puan.

Di lokasi itu, ada pula Ketua MPR Bambang Soesatyo. Ia berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang duduk di sebelahnya.

Pejabat lain yang menonton Formula E di lokasi itu adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Budi Gunadi pun sempat mengabadikan momen-momen menarik ketika Jokowi, Puan, dan Anies duduk bersebelahan.

Dihadiri AHY
Sementara itu, tokoh politik yang juga hadir langsung antara lain Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Pria yang akrab disapa AHY itu datang sekitar pukul 10.45 WIB. Ia datang didampingi kru pribadinya tanpa ditemani sang istri dan anaknya.

"Semoga sukses, ini kebanggaan kita juga. Indonesia jadi tuan rumah Formula E yang pertama di Asia Tenggara. Semoga sukses membawa kebanggaan untuk kita semua dan ini bagus mempromosikan Indonesia, mengenalkan jakarta kepada dunia, ekonomi bergerak juga," kata AHY kepada wartawan di lokasi.

AHY mengaku menjagokan pembalap Belanda keturunan Indonesia, Nyck De Vries  dari tim Mercedes-EQ. "Saya support yang keturunan indonesia, Nyck De Vries. Mudah-mudahan menang, tahun lalu kan juara ya dia," ujarnya. 
Baca juga :