Tagar 'Panik Ya Min' Trending di Twitter, Buntut Kaus Bertuliskan Warga NU Wajib Pilih PKB

[PORTAL-ISLAM.ID]  Buntut cuitan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin soal kaus ‘warga NU kultural wajib ber-PKB’ netizen menjadi heboh.

Pada cuitannya yang berujung kontroversi itu, Cak Imin tampak memamerkan foto beberapa perempuan cantik yang menggunakan kaus berwarna hijau dan putih bertuliskan 'warga NU kultural wajib ber-PKB'.

Cak Imin pun menyebut bahwa foto perempuan yang menggunakan kaus hijau dan putih bertuliskan kalimat di atas adalah kiriman dari Kyai Imam Jazuli asal Cirebon.

Untuk diketahui, Imam Jazuli adalah kiai NU yang mengasuh Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon dan merupakan pengurus PBNU 2010-2015.

Adapun Kiai Jazuli tersebut dianggap yang memelopori gerakan NU kultural wajib ber-PKB yang saat ini ramai diperbincangkan netizen. 


"Foto kiriman Kyai Imam Jazuli Cirebon, keren banget kaosnya, maturnuwun Kyai," tulis Cak Imin, Selasa (17/5/2022).

Cuitan Cak Imin itu ternyata mengundang banyak komentar dari netizen. 

Kebanyakan netizen justru menyindir Cak Imin dengan menyebut, sejak kapan warga NU menjadi wajib memilih PKB.

Adapun mereka yang mengaku sebagai pengikut dan juga simpatisan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menyebut bahwa mereka enggan mengikuti ajakan untuk memilih PKB pimpinan Cak Imin.

Bahkan netizen menyebut kemunculan kaus dengan tulisan yang dianggap kontroversial merupakan reaksi panik dari Cak Imin terkait suara di Pilpres 2024.[tvone]