Sindir PKS Sebut Raffi Ahmad Layak jadi Capres 2024, Fahri Hamzah Unggah Foto Ini

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pernyataan Fahri Hamzah sebagai salah satu petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menilai artis Raffi Ahmad layak jadi Calon Presiden 2024, terus menuai kontroversi.

Usai dikritik habis-habisan oleh netizen, kini mantan politisi partai Fahri Hamzah tersebut ikut angkat suara.

Dikutip Hops.ID melalui akun twitternya @Fahrihamzah pada Minggu, 29 Mei 2022, Fahri Hamzah mengunggah sejumlah foto lawas ketika ia masih menjadi aktivis mahasiswa pada 1998 lalu.

Salah satunya adalah foto ketika ia berbicara dalam sebuah forum, berdampingan dengan politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.

Namun Fahri Hamzah tak menyebut kalau yang ada di dalam foto tersebut adalah dirinya dan Fadli Zon. Melainkan sosok yang disebut-sebut oleh PKS layak jadi capres 2024.

“Raffi-Nardji saat jadi aktivis mahasiswa 1998...,” cuit Fahri Hamzah mengiringi foto tersebut, sambil menyematkan dua emoji tertawa.

Foto lainnya yang ia unggah adalah juga foto lawas ketika aksi demonstrasi ratusan mahasiswa tengah berlangsung.

Tak ada keterangan dimana lokasi demonstrasi tersebut, namun dalam foto itu terlihat sejumlah mahasiswa yang memakan jaket almamater berwarna kuning, milik Universitas Indonesia.

Dan di depan ratusan mahasiswa tersebut terlihat sosok Fahri Hamzah muda tengah memegang mikrofon dan selembar kertas.

Melalui foto tersebut, ia kembali menyebut nama Raffi Ahmad. “Tebak foto: cari Raffi Ahmad saat pimpin demonstrasi,” tulis Fahri Hamzah.

Unggahan dua foto tersebut lantas menyedot perhatian netizen. Ratusan komentar yang bernada pro dan kontra mengiringi unggahan tersebut.

Ada yang menanggapinya dengan serius, ada juga yang berkomentar dengan santai. Selain itu ada yang setuju dengan sindiran Fahri Hamzah, ada yang membela PKS dan ada juga yang membela Raffi Ahmad.

“Setau q RA gak kuliah bang. Lulus sma dia langsung kerja bwt ngebiayain adek2nya kuliah krn papanya sudah meninggal dan dia bertanggung jawab atas nafkah ibu dan adek2nya. Apakah hrs jd pemimpin demo untuk bs memimpin rakyat?” cuit salah satu netizen.

“Dalam hati bang Fahri ; "Knp gw yg dari dulu di PKS, berjuang bersama PKS, ga pernah tuh ada bisikan calonkan gw, anak yg blm cukup umur di bidang politik, modal terkenal doang, diteriaki, diusung jadi capres meskipun cm guyonan, meskipun demi elektabilitas tapi ga gitu caranya lah,” sambung netizen lainnya.

“PKS lg marketing ni menjelang 2024.yg penting diingat dan menjadi buah bibir aja dulu partainya sm konstituen.nanti juga diralat atau dilupakan.biasalah seperti dulu PKB ke bang Rhoma Irama.basi lah..” timpal netizen lainnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS, Zi=ulkeflimansyah menyebut, artis Raffi Ahmad pantas dicalonkan partainya dalam Pilpres 2024. Ia menilai Raffi merupakan sosok muda yang potensial.

Namun setelah ramai ditanggapi masyarakat, pernyataan tersebut diralat oleh Sekretaris Jenderal PKS, Aboe bakar Alhabsyi.

Ia menyebut, wacana usung Raffi Ahmad tersebut hanya guyonan dan tak perlu ditanggapi dengan serius.

Menurut Aboe Bakar, hingga kini partainya belum menentukan sosok calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.***[hops]