PLISSSS.... Jangan bandingkan pertemuan Erdogan Elon Musk dengan Jokowi...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Jokowi baru saja melakukan pertemuan dengan Elon Musk di markas SpaceX di Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (14/5/2022) waktu setempat.

Seperti foto yang beredar viral di media sosial, orang terkaya di dunia itu tampil santai, hanya menggunakan kaus seharga Rp 400 ribu.

Kaus bergambar astronot sedang mengendarai mobil dengan latar Bulan itu dijual di laman shop.spacex.com. Pakaian tersebut dijual dengan harga US$30 atau sekitar Rp 439 ribu.

Logo SpaceX juga terlihat menghiasi salah satu lengan kaus berwarna hitam itu. 

SpaceX atau Space Exploration Technologies Corporation adalah perusahaan transportasi luar angkasa swasta Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk. Perusahaan ini telah mengembangkan varian roket Falcon dengan tujuan menjadi kendaraan peluncuran yang dapat dipakai ulang (tidak sekali pakai). 

Tampilan Elon Musk yang hanya mengenakan kaus ini sontak ramai dibincangkan netizen +62.

Ada yang membandingkan dengan saat Elon Musk bertemu Presiden Erdogan yang tampil berjas rapi.

Namun, menurut pengamat internasional Hasmi Bakhtiar, tidak tepat membandingkan pertemuan Erdogan-Elon Musk dengan Jokowi.

"Gw rasa kurang pas membandingkan pertemuan Jokowi-Elon dg Erdogan-Elon. Erdogan-Elon punya hubungan menarik jauh sebelum mengorbitnya Türksat 5B dari SpaceX. Bahkan Erdogan lebih percaya Elon timbang Trump ketika itu. Pak Jokowi baru memulai. Gw pribadi menghargai," kata master Hubungan Internasional jebolan Universitas Lille Prancis itu di akun twitternya, Minggu (15/5/2022).