PKS Akan Putihkan Senayan, Puncak Acara Milad 20 Tahun PKS, Catat Tanggalnya 29 Mei 2022

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memutihkan Senayan dalam rangka Puncak Acara Milad 20 Tahun PKS yang akan digelar pada hari Ahad depan 29 Mei 2022.

"SAATNYA Kita gerak dan menggerakan! Putihkan senayan! Ajak tetengga kiri kanan depan belakang, bersama @PKSejahtera kita berjuang!" ujar EKA GUMILAR, Ketua cluster Dewan Pakar DPP PKS di akun twitternya @ekagumilars, Senin (23/5/2022).

Acara akan berlangsung di Istora Senayan.

Dalam sejarahnya, PKS dulu pernah memutihkan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kampanye Akbar Pemilu 2014.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK), adalah sebuah partai politik berbasis Islam. Partai ini berdiri pada 20 April 1998.

Kelahiran PKS erat kaitannya dengan gerakan Islam berbasis massa kampus dan cendekiawan yang muncul sebagai tanggapan atas tekanan politik pemerintah Orde Baru terhadap umat Islam. Gerakan ini ditandai dengan mulai maraknya kegiatan kajian Islam dan meluasnya penggunaan jilbab di kampus-kampus sekuler Indonesia pada era 1980-an.

Dengan latar belakang pendirinya yang sebagian besar adalah anak muda terdidik, PKS meraup dukungan paling banyak di perkotaan.

PKS pernah menjadi partai pemenang di Ibu Kota DKI Jakarta pada Pemilu 2004.