Perayaan Kenaikan Isa Almasih Digelar di JIS, Umat Kristiani Berterima Kasih Kepada Gubernur Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Umat Kristiani bergembira bisa merasakan kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) dalam Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus yang digelar pada Jumat, 27 Mei 2022.

Sambutan hangat didapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari Maya Rumantir selaku Ketua Panitia Acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/5).

Maya Rumantir mengaku bersyukur karena ribuan umat Kristiani diperbolehkan menggelar acara di JIS yang baru dibangun, meski tidak diperbolehkan menginjak rumput karena terkait sertifikasi FIFA.

"Saya katakan lagi kita tidak diizinkan menginjak rumput larena sedang berjuang dapat sertifikasi FIFA dan kita bersyukur kepada Tuhan di mana saja Tuhan izinkan namanya dipermuliakan kita syukuri," tutur Maya.

Di sisi lain, Maya juga bersyukur karena perayaan yang berlangsung di JIS mampu disiarkan ke wilayah lain di Indonesia. Sehingga masyarakat dari luar Jakarta juga bisa merasakan euforia kemeriahan perayaan.

"Perasaaan kita luar biasa, artinya orang luar negeri saja ingin lihat stadion di sini, jadi kita bersyukur melalui stadion di sini kita disiarkan di medsos seluruh masyarakat bisa menyaksikan," ungkap Maya. 

Sementara itu, Anies Baswedan dalam sambutannya berharap tradisi yang sudah ada terus dijaga hingga di masa mendatang sehingga umat Kristiani semakin tenang dan teduh dalam hidup bersosial di Jakarta.

"Kami berharap ini bisa berlangsung dengan baik, juga kepada ibu Maya dan panitia semoga memberikan pada kita semua rasa tenang, teduh, khususnya bagi umat Kristiani di Jakarta," kata Anies, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Sebelumnya JIS telah digunakan umat Islam untuk melaksanakan shalat Idulfitri pada 2 Mei 2022 lalu. Puluhan ribu umat Islam bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar shalat Id bersama. 

Gubernur Anies Baswedan sebelumnya sudah kerap menyampaikan bahwa stadion bertaraf internasional tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga saja. Tapi disiapkan untuk beragam kegiatan, termasuk yang terkait dengan keagamaan.

“Saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” ujar Anies pada Sabtu 7 Mei 2022 lalu.