NAHLOH Bakalan Mencret... Jika Tidak Ditindak, Ormas Papua se-Jabodetabek akan Memberikan Hukuman Adat ke Ruhut Sitompul

[PORTAL-ISLAM.ID] Panglima Komando Utama Komando Patriot Revolusi (Kopatrev) Pedrodes Mega Kelinduan mengancam jika aparat penegak hukum tidak menindak Ruhut Sitompul, ormas Papua se-Jabodetabek akan memberikan hukuman adat kepada politikus PDIP itu.

“Jika @ruhutsitompul tidak ditindak dengan cara yang disediakan oleh negara, maka KOPATREV, Ormas-ormas Papua dan adik-adik Papua sejabodetabek akan tumpah di Jakarta dan memberikan hukum adat Papua kepada Beliau,” kata Pedrodes Mega Kelinduan di akun Twitter-nya @MegaPKelinduan, Jumat (13/5/2022).

Pedrodes memastikan Ruhut akan mendapatkan hukuman adat Papua. “Saya pastikan itu!. Maka semua pihak harus sabar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, warga Papua sering mendapatkan perlakuan rasis termasuk yang dilakukan Ruhut Sitompul.

“Tidak ada urusan dengan Anies, jokowi dll. Ini urusan kesakralan adat kami! Terlalu panjang sejarah rasisme yang kami dapatkan. Tidak akan ada lagi. Saya Pangkotama Kopatrev tidak akan membiarkan!” tegasnya.

Sebelumnya, Petrodes Mega Keliduan telah melaporkan Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 12 Mei 2022.

Ruhut Sitompul dilaporkan Petrodes ke Polda karena dianggap rasis dengan mengunggah meme Anies Baswedan dengan pakaian tradisional Papua atau koteka yang dijadikan sebagai lelucon.

Saat tampil di acara KOMPAS TV PETANG, Petrodes Mega Keliduan menegaskan akan tetap memproses laporannya, walaupun Ruhut termehek-mehek ngeles dan memuji-muji Papua.