Bersikap Adil pada INTEL

Bersikap Adil pada INTEL

Oleh: Ropi Asy Syani*

Isu radikal-radikul-radakaliren semestinya sih sudah basi, mengingat peristiwa 911 sudah berlalu hampir 1 generasi. Pun aksi para 'Lonely Wolf' (pelaku terorisme yang melakukan aksinya sendirian) sudah mulai sepi, kecuali memang aksi-aksi bom teroris sepenuhnya adalah 'by design' dan demi proyek, tentu selama ada Cuan-nya akan tetap ada sampai kiamat. Apalagi isu-isu Khilafah, itu hanya kerjaan Buzzer gabut cekak nalar. Apalagi Amerika sebagai 'donatur' isu mulai beralih ke isu HAM dan Lingkungan. Musuh bayanganya pun bukan bangkitnya khilafah, tapi bangkitnya si Setan Merah Komunis (Rusia-China).

Kalau kita ingat paska 911, artis sekaliber Ahmad Dhani pun pernah kena dampaknya. Penyanyi yang sempat berseteru dengan FPI ini dikirimi paket berisi Bom. Pun menantu Gus Mus, Ulil Abshor Abdala, mendapat paket yang sama karena aktifitasnya sebagai punggawa JIL, Jaringan Islam Liberal.

Keduanya sempat diisukan sebagai agen intelejen. Ahmad Dhani agen Yahudi Israel. Ulil agen Amerika. Apakah itu benar? Wallahu'alam. Nyatanya keduanya sekarang berubah dibanding 20 tahun lalu. Ahmad Dhani Pro 212, Ulil banyak mengkaji Kitab Kuning dibanding bikin Jurnal yang katanya dibayar mahal oleh Amerika.

Isu terbaru selain DC dianggap cepu (informan untuk BNN), Babeh Haikal dan Prabowo dianggap Pengkhianat oleh HBS. Tentu tak lain dan tak bukan Rocky Gerung yang mendapatkan gelar 'Hujatul Islam' oleh Pengamat dan disandingkan namanya dengan Snouck Hurgronje.

Mana di antara ketiganya yang paling sakti?

RG selalu lolos dari jerat hukum, bahkan rumahnya yang dalam sengketa masih dia miliki.

Babeh Haikal di saat FPI berduka karena tertembaknya 6 anggota laskar dan tertangkapnya Munarman, masih tenang-tenang saja. Bahkan asik bikin konten Youtube di Channel sarat cuan. Dan bolak-balik diundang sebagai Narasumber di TV.

DC, kalaupun bukan paling sakti. Setidaknya paling cuan, dan eksposur dari chanel Youtubenya mampu bikin polemik di seantero jagad maya Indonesia.

Sampai saat ini ketiganya tentu lebih sakti dari Ahmad Dhani yang sewindu-dua windu lalu banyak dari kita yakin dialah kaki tangan Yahudi Israel di Indonesia.

(*fb penulis)