Mesut Ozil Tertarik Gabung Bali United

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bintang sepak bola dunia, Mesut Ozil melalukan kunjungan untuk pertama kalinya ke Indonesia.

Ozil telah tiba di Jakarta pada Selasa 24 Mei 2022 malam WIB dalam rangka kerja sama dengan salah satu brand apparel olahraga merek Concave. 

Eks pemain bintang Real Madrid dan Arsenal itu mengaku tertarik bergabung dengan Bali United jika di kemudian hari berkesempatan berkarier di Indonesia.

"Jika ditanya ingin bergabung dengan klub Indonesia, saya tertarik dengan Bali United," kata Ozil dalam konferensi pers di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Jakarta pada Rabu (25/5/2022).

Seperti diketahui, Bali United baru saja menjadi juara Liga 1 2021-2022.

Lantas, mengapa Ozil tertarik dengan Bali United? Saat menjelaskan soal itu, ia menekankan tentang betapa tertarik dirinya dengan suasana di Pulau Dewata.

"Sangat mudah [jawabannya], karena cuacanya [di Bali] cocok, pemandangan indah," jawab Ozil.

Namun, untuk saat ini, Ozil belum berniat hijrah dari Fenerbahce. Ia menyatakan menghabiskan kontraknya klub raksasa Liga Turki itu.

"Saya masih terikat kontrak dengan Fenerbahce. Saya gembira di Turki karena keluarga saya juga sekarang tinggal di sana," imbuhnya. 

Kendati begitu, Ozil mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya. Ia takjub menyaksikan antusiasme penikmat sepak bola di Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia. Kita semua tahu banyak pengikut di media sosial saya berasal di Indonesia. Mereka sangat baik," ujarnya.

Mesut Ozil masih akan melanjutkan kegiatannya di Jakarta pada Kamis (26/5). Ia akan mengadakan meet and greet hingga coaching clinic di area Gelora Bung Karno, Senayan.

Selain itu, ia juga berencana mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta.

"Saya sangat ingin data ke Masjid Istiqlal. Setelah itu mungkin saya akan berkunjung ke Bali untuk liburan bersama keluarga," ujarnya.
Mesut Ozil memulai rangkaian kegiatannya di Jakarta pada Rabu (25/5/2022). Sebelum ke Kemenparekraf, eks bintang Real Madrid dan Arsenal itu terlihat menyambangi Pondok Indah Mall (PIM) 2 bersama dengan rombongannya.

Ozil merupakan Creative Director of Concave Asia, maka dari itu, ia berkunjung ke toko ofisial Concave yang terletak di PIM 2. Tak hanya itu, gelandang 33 tahun itu juga bersedia untuk melayani permintaan foto para fan yang hadir di lokasi.

Selama berada di Jakarta, Ozil juga akan melakukan kegiatan sosial dan juga mengunjungi pabrik Concave Indonesia.

"Sejak 2021, Concave Indoenesi sudah berkolaborasi dengan Mesut Oezil. Dalam kolaborasi ini, Oezil berperan sebagai Creative Director Concave Asia, dan khususnya mendesain koleksi eksklusif Concave M10," kata CEO PT Aggiomultimex International Grup, Subagio Lembono.

"Coaching Clinic bersama Ozeil ini ditunjukkan untuk memberikan dukungan pelatihan sepak bola kepada anak-anak Indonesia yang memang memiliki talenta atau bakat di sepal bola. Sehingga bisa menjadi angin segar bagi perkembangan sepak bola Indonesia," ujar Subagio.

Ozil merupakan salah satu pemain sepak bola yang berhasil meraih gelar Piala Dunia. Ia meraihnya bersama Jerman di Piala Dunia 2014.

Mesut Ozil juga pernah merumput bersama Real Madrid, dan memberikan gelar LaLiga musim 2011-2012. Saat berseragam Arsenal, Ozil meraih tiga kali Piala FA dan satu kali Piala Community Shield. Ia juga tercata pernah merumput bersama klub Jerman Werder Bremen.

Saat ini Mesut Ozil bermain untuk Fenerbahce di Liga Turki. Musim 2021-2022, ia mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dari 22 pertandingan.

Kedatangan Ozil di Jakarta juga disambut hangat Kedutaan Besar Turki di Indonesia.

Ozil adalah warga negara Jerman keturunan Turki.

Ozil menjadi pemain inti Timnas Jerman dari 2009 hingga 2018 dengan meraih Piala Dunia pada 2014.