Loyalis Jokowi Ajianto Dwi Nugroho Meninggal, Netizen Ungkap Jejak Digital Pembenci HRS

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis sekaligus pendiri Seknas Muda Jokowi, Ajianto Dwi Nugroho, meninggal dunia pada Rabu kemarin (18/5/2022).

Seorang tokoh loyalis Jokowi itu adalah sahabat dekat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar datang ke rumah duka di Pondok Baru Permai k-9 Gentan, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, untuk memberikan penghormatan terakhir. Ketika Ganjar tiba, dia disambut tangis haru keluarga.

“Mas Ajianto ini teman saya sekolah. Beliau ini aktivis yang kalau saya bilang ora duwe udel (tidak punya lelah). Semangatnya luar biasa,” ungkap Ganjar setelah melayat, seperti dilansir fajar.co.id.

Bagi Ganjar, Ajianto adalah salah orang yang berjasa dalam hidupnya. “Beberapa kali Mas Aji bersama saya dalam banyak perjuangan,” ucapnya.

Politisi PDIP itu bahkan selalu menjaga komunikasi dengan Ajianto dan setiap Ganjar ke Jakarta. Keduanya selalu menyempatkan waktu untuk bertemu.

Pertemuan terakhir Ganjar dengan Ajianto terjadi pada Desember tahun lalu, saat acara Nitilaku UGM.

“Saya ketemu Desember kemarin, Mas Aji ini masih mrenges (tersenyum). Saya tahu beliau menahan sakit, tetapi wajahnya menampilkan ketegaran yang menurut saya luar biasa,” ujar Ganjar.

Di media sosial, jejak digital tokoh loyalis Jokowi ini diungkap netizen.

Diantaranya postingan di akun facebooknya (31 Jan), Ajianto Dwi Nugroho memposting kumpulan foto dengan caption tulisan:

"Sy tdk membenci org, tetapi sy, merasa lebih baik bila org org ini Tidak ada"

Dalam foto-foto itu diantaranya ada Habib Rizieq Shihab, Habib Bahar, Munarman, Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid, Ustadz Adi Hidayat, UAS, Din Syamsuddin, Aa Gym, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas dll, hingga Jusuf Kalla.

Sekarang, Ajianto Dwi Nugroho yang malah "Tidak ada" lagi di alam dunia ini, berpindah ke alam akhirat.

Dan semua manusia akan mempertanggungjawabkan sendiri-sendiri.