Yusuf Mansur Polisikan yang Edit Video Saat Dirinya Marah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustadz Yusuf Mansur bakal melaporkan pihak yang 'memodifikasi' video lama hingga akhirnya kembali viral beberapa waktu lalu. Hal ini terungkap melalui akun Instagram Yusuf Mansur, @yusufmansurnew.

"Ceramah ini CERAMAH FULL MOTIVASI," demikian judul yang diberikan dalam caption foto yang diunggah akun Instagram Yusuf Mansur, @yusufmansurnew.

Dalam unggahan tersebut, Yusuf Mansur menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di dalam video tersebut. Menurutnya, ada pihak yang dengan sengaja memotong video yang memiliki durasi asli selama 1 jam 20 menit.

"Inilah sumber ceramah yang dipotong dari 1 jam 20 menit, jadi sekian detik aja. Ditambah bumbu-bumbu efek, dan ditebelin oleh "someone". Dikasih tambahan efek dobel di detik-detik yang dipotong, sehingga kesannya beda," ujar Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur kemudian menegaskan soal pelaporan ke polisi atas videonya yang diedit.

"Dan percayalah, semua proses pelaporan-pelaporan di kepolisian, sedang berlangsung. Bahwa semua haruss hati-hati, iya. Proses nggak boleh juga ada kezhaliman. Dan yang bergerak, ekosistem. Saya pun akan turut melaporkan balik. Nggak segan-segan, nggak takut-takut. Tapi tetep dibawa kalem, nggak marah-marah dan nggak gebrak meja, hahaha," kata pemilik nama asli Jam'an Nurchotib Mansur itu.
Pekan lalu, publik dikejutkan dengan beredarnya video Ustaz Yusuf Mansur yang marah sembari membahas Paytren. Dalam video tersebut, Yusuf Mansur tampak menggebrak meja saking marahnya. [CNBC]