Wilmar Tersangkut Kasus Minyak Goreng, Persis Solo Buru-buru Putus Kontrak Kerja Sama

[PORTAL-ISLAM.ID]   Isu korupsi yang menerpa PT Wilmar Nabati Indonesia membuat Persis Solo memutus kontrak kerja sama sponsorship dengan Wilmar Group.

“Kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Wilmar, sebagai salah satu sponsor Persis Solo,” tegas Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, Kamis (21/4/2022).

Kerja sama Persis Solo dan Wilmar Group selama ini berjalan dalam koridor profesional. Di mana Wilmar menjadi sponsor Persis Solo dalam Liga 2 2021.

Keputusan itu, menurut Kaesang, diambil manajemen berdasarkan kesepakatan profesional yang berlaku di hadapan hukum.

Hal-hal terkait pemutusan kerja sama itu, juga akan ditindaklanjuti oleh manajemen Persis Solo.

“Keputusan ini diambil setelah memahami isu yang sedang berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir tentang Wilmar. Kami turut menyesalkan adanya kejadian tersebut,” ujar putra Presiden Jokowi itu.

Kaesang tidak merinci isu yang dimaksudnya. Namun seperti diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT), sebagai tersangka dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah.

“Sebagai klub sepakbola profesional, penting sekali untuk responsif dan peka dalam memahami gejolak sosial di masyarakat. Hal ini menjunjung tinggi asas sportivitas dan kemanusiaan, seperti yang dicita-citakan para pendiri Persis,” tandas Kaesang.

Pemutusan kerja sama itu juga disebut Kaesang menjadi tanggung jawab moral, terhadap penggemar sepakbola dan masyarakat Solo.

(Sumber: Kumparan)

Baca juga :