Teroris di manapun minder dengan teroris Indonesia, Modal Golok mau merebut kekuasaan dan mengganti ideologi negara 😁

Densus 88 Ungkap NII Sumbar Siapkan Golok untuk Lengserkan Pemerintah 

Penyidik Densus 88 Antiteror Polri mengungkapkan tersangka jaringan Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatera Barat berupaya untuk melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun Pemilu 2024.

Densus menyatakan salah satu rencana pelengseran pemerintahan saat ini adalah dengan pengerahan massa dan mempersiapkan golok sebagai senjata perlawanan.

Rencana tersebut diperoleh dari keterangan tersangka yang diberikan kepada penyidik dan barang bukti yang ditemukan di lokasi penangkapan.

"Barang bukti yang ditemukan juga menunjukkan sejumlah rencana yang tengah disiapkan oleh jaringan NII Sumatera barat, yakni upaya melengserkan pemerintah yang berdaulat sebelum tahun Pemilu 2024," kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan NII Sumatera Barat memiliki banyak rencana, terdapat juga potensi ancaman berupa serangan teror yang tertuang dalam wujud perintah mempersiapkan senjata tajam (disebut golok) dan juga mencari para pandai besi.

"Temuan alat bukti arahan persiapan golok tersebut sinkron dengan temuan barang bukti sebilah golok panjang miliki salah satu tersangka," katanya, seperti dilansir CNNIndonesia.

Komen Lucu Netizen

"Teroris di manapun minder dengan teroris Indonesia. Modal Golok mau merebut kekuasaan dan mengganti ideologi negara. :-)," sindir akun @UyokBack.

"Mau lengserkan pemerintah, barang buktinya rendang sama pisau lipat..  ini negri isinya tahu bulat semua. Gw kasih tau ya, mau lengserin pemerintah itu butuh triliunan, didukung beberapa jendral dan pengusaha, selain itu cuma omong kosong dan ngarang bebas..," ujar @EdiMahaMG yang merupakan pengusaha emas ini.