Jogging Track di Atap Stadion, Satu-satunya Hanya ada di JIS, Bikin Tere Liye Terpesona "Wow"

Menarik

By Tere Liye*

Sebagai orang yang suka lari dari kenyataan hidup, eh, maksudnya suka lari, sy cukup tertarik dengan desain dan konsep jogging track satu ini.

Ngomong2 soal lari dari kehidupan, eh, lari, dulu waktu sy masih muda, sy bisalah lari 10km dengan rekor waktu mirip2 atlet kelas RT RW. Tapi sekarang sy sdh tua. Pinggang sudah sakit, mata sudah kabur, rambut beruban, jadi begitulah, larinya cuma buat lucu2an. 

Tapi lintasan jogging yang satu ini jelas tidak lucu2an. Ini niat dan bagus idenya. Kalian perhatikan foto2 ini. Lintasan jogging ini dibangun di ketinggian 70 meter, mengelilingi tepi stadion JIS yang baru. Lebar track-nya 3 meter (terlalu kecil sih sebenarnya, coba kalau 5-6 meter), dengan panjang 950 meter (nah yg ini baru nendang). Puas larinya. Itu akan keren sekali lari di sana. Di ketinggian itu, menatap Jakarta, muter 360 derajat. Wow deh.

Semoga lintasan ini segera dibuka untuk umum, dan pastikan semua orang bisa mengaksesnya dgn mudah. Cukup daftar online, bawa bukti booking, bisa lari sesuai jadwal. Dan 100% gratis. Berhentilah narikin tiket buat rakyat saat mereka memanfaatkan fasilitas publik. 

Pantai, stadion, bahkan sebenarnya kantor gubernur, istana presiden, itu harusnya bisa diakses gratis sama rakyat. 

Masa' mau ke pantai (misalnya) bayar! Kamu teh pergi ke LN, ke negara2 maju, mana ada rumusnya ke pantai bayar. Ini mah malah dipakai argumen kocak uang kebersihan, uang keamanan. 

Jika jogging track ini sdh jadi, juga tolong diatur itu yang olahraga cuma buat foto2. Diedukasi. Lintasan lari ini cuma 3 meter, cukup ada satu-dua kerumunan asyik foto2, ambyar sudah lari di sana. Apalagi jika semua cuma buat foto2, terus makan2, bukannya sehat, malah tambah gendut.

Terakhir, nitip pesan, tolong itu Ancol, Komplek perumahan, Pulau2 reklamasi, dll, dsbgnya gratiskan semua pantai. Hari gini, yang bayar itu kalau pengunjung mau makan, dll. Masuk pantai itu gratis. Pantai itu harusnya punya rakyat banyak. Tidak boleh dimiliki personal, perusahaan, dll. 

*fb Tere Liye

[VIDEO - Jogging Track di Atap JIS]