TELAK! Imam Shamsi Ali Jawab Kaum Nyinyirun: Shalat Tarawih di Times Square Bukan Karena Kurang Masjid, Tapi Ini Bentuk Izzah (Kebanggaan) Umat Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  NEW YORK - Umat Islam di AS menggelar shalat tarawih pada Sabtu 2 April 2022 di jalanan paling terkenal di dunia, Times Square, New York. Acara ini diawali dengan Buka Puasa Bersama hari pertama Ramadhan. 

Imam Masjid New York asal Indonesia, Imam Shamsi Ali menanggapi para buzzer +62 yang nyinyir kegiatan Shalat Tarawih di Times Square NY.

"Teman2, kegiatan sholat tarawih semalam di Time Square itu hal biasa dlakukan di NY. Itu bagian dari religious freedom. Bukan karena kurang masjid. Ada 300-an masjid di kota NY. Tapi itu murni mengekspresikan eksistensi, sekaligus izzah (tdk malu/takut) sebagai Muslim di kota ini," ujar Imam Shamsi Ali di akun twitternya @ShamsiAli2, Minggu (3/4/2022).

"Ada dua foto yang saya posting di sini. Satu, acara tarawih semalam. Kebetulan saya tdk ikut karena kesibukan juga di masjid. Satu lagi Parade Islam yang Kebetulan saya yang pimpin sebelum Pandemi. Jadi ini biasa. Polisi membantu menutup jalan dan menjaga keamanan..," ujar pendakwah asal Sulawesi Selatan itu.

Netizen pun membandingkan kebebasan di NY dengan kejadian baru-baru ini Baca Quran di Malioboro.

"Religious Freedom di sana bisa menjamin dan melindungi umat beragama melakukan ibadah di tempat publik seperti Time Square ya? Dan semua masyarakatnya menghormati. Di sini baru ada gerakan ngaji di Malioboro saja sudah membuat para iblis melakukan framing jahat menjijikkan," komen @J_Mustofa.