Rakyat Pakistan Serentak Turun ke Jalan Mendukung Imran Khan

[PORTAL-ISLAM.ID] ISLAMABAD- Rakyat Pakistan serentak turun ke jalan melakukan demonstrasi besar-besaran di beberapa kota di seluruh negeri untuk memprotes penggulingan Imran Khan sebagai Perdana Menteri melalui mosi tidak percaya.

Demonstrasi pecah tadi malam (Minggu, 10 April 2022) di berbagai kota termasuk Islamabad, Karachi, Peshawar, dan Lahore dengan demonstran meneriakkan slogan-slogan menentang penggulingan Imran Khan.

Imran Khan mengatakan bahwa tidak pernah ada massa seperti itu yang muncul secara spontan dan dalam jumlah seperti itu dalam sejarah kita, mereka menolak "pemerintahan impor yang dipimpin oleh penjahat."

Sebelumnya, Khan mengatakan bahwa hari ini menandai awal dari "perjuangan kebebasan" melawan apa yang disebutnya "konspirasi asing untuk perubahan rezim". Dalam upaya untuk menggembleng para pendukungnya, dia mengatakan "selalu rakyat yang melindungi kedaulatan dan demokrasi mereka sendiri".

"Pakistan menjadi negara merdeka pada tahun 1947; tetapi perjuangan kebebasan dimulai lagi hari ini melawan konspirasi asing dari perubahan rezim. Rakyat negara selalu membela kedaulatan dan demokrasi mereka," kata Imran.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan digulingkan oleh oposisi politik melalui mosi tidak percaya pada Minggu (10/4/2022) pagi waktu setempat.

Khan digulingkan setelah 174 dari 342 anggota parlemen (memenuhi syarat 50%+1) mendukung mosi tidak percaya yang diajukan oposisi terhadap pemerintahannya. 

Setelah berhasil menggulingkan pemerintahan Imran Khan, parlemen Pakistan dijadwalkan untuk memilih Perdana Menteri baru lewat pemungutan suara pada Senin (11/4/2022).

Namun rakyat bangkit melawan melalui parlemen jalanan. Akankah rakyat Pakistan berhasil melawan konspirasi Asing?

[Video-video Rakyat Pakistan Turun ke Jalan Mendukung Imran Khan]