Dikerjai Penduduk Ukraina dengan Roti Beracun, 28 Tentara Rusia Dirawat Intensif, 2 Orang Tewas

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tentara Rusia dikerjai penduduk Ukraina, dimana 2 orang tewas dan 28 lainnya terpaksa dirawat intensif di rumah sakit usai makan roti yang belakangan diketahui berisi racun.

Sejumlah tentara Rusia dilaporkan meninggal dan banyak lainnya dirawat setelah mendapatkan perlakuan aneh dari warga Ukraina.

Setidaknya dua tentara Rusia dinyatakan tewas di wilayah Kota Izium setelah mereka memakan roti isi yang belakangan diketahui beracun yang diberikan oleh penduduk di sana.

Kota Izium yang terletak 80 mil tenggara Kharkiv telah menjadi sasaran operasi militer Rusia sejak dimulai pada 24 Februari lalu. Kota tersebut hanya berjarak sekitar 70 mil dari Donbas.

Lewat unggahan di Facebook pada Sabtu (2/4/2022), Direktorat Intelijen Utama Ukraina menyebut 28 tentara Rusia lainnya juga dirawat di perawatan intensif karena memakan makanan beracun.

Selain itu, The Daily Beast memuat, ratusan tentara Rusia menderita penyakit parah setelah meminum alkohol terkontaminasi di wilayah yang sama.

Pejabat Ukraina mengatakan bahwa militer Rusia mencatatkan kasus-kasus ini sebagai apa yang disebut “kerugian non-tempur”. (PS)