Ceramah Tarawih, Anies Baswedan Keinget Momen Lucu Saat Kuliah di UGM

[PORTAL-ISLAM.ID] YOGYAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi penceramah Tarawih di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tadi malam, Kamis, 7 April 2022, yang dibanjiri jamaah hingga keluar halaman.

Sebelum memberikan ceramahnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berkelakar tentang bagaimana suka dukanya dulu menjadi mahasiswa di UGM yang membuat jamaah ikut tertawa.

Seperti diketahui, Anies Baswedan diterima masuk di Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 1989. 

Saat kuliah di UGM, Anies aktif berorganisasi, bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Anies juga menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa di fakultasnya dan ikut membidani kelahiran kembali Senat Mahasiswa yang sebelumnya dibekukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anies kemudian terpilih menjadi Ketua Senat Universitas melalui kongres pada 1992 dan membuat beberapa gebrakan dalam lembaga kemahasiswaan. Makanya Anies menyebut UGM sebagai Kampus Perjuangan.

Nah... dalam pembukaan Ceramah Tarawihnya, Anies berkelakar tentang bagaimana suka dukanya dulu menjadi mahasiswa di UGM yang membuat jamaah ikut tertawa.

Cuplikan video awal ceramah Anies diunggah chanel Aksanation di Youtube berjudul "KEINGET MOMEN LUCU ANIES BASWEDAN SAAT KULIAH DI UGM YOGYAKARTA".

Cuplikan video 8 menit itu justru yang sangat membekas.

"Senyum calon presiden yg menyejukkan. Tetep istiqomah dan sehat selalu Pak Anis," komen NURAINI AINI.

"Pidato ringan tapi bermakna... ‼️
Sehat selalu pak Anies, 
Maju terus UGM..," komen Kak Sunarya.

"Saya dari Jawa Timur mendukung pak anies baswedan jadi presiden RI," komen Farida Immawati.

"Semoga sehat terus ya pak Anies, gaya pidatonya benar benar kelas dan penuh kharisma  serta santun," komen Pikiran Lampung.

"Pemimpin yang keren, bijak, cerdas, rendah hati dan in syaa Allah selalu Amanah.. Aamiin..," komen Dhimas Isbandono.

Berikut videonya...