Anies: Ramadan Jadi Momentum Kebangkitan Aktivitas Masyarakat Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat menunaikan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. Anies mengatakan Ramadan tahun ini merupakan momentum kebangkitan aktivitas masyarakat.

"Alhamdulillah, kita memasuki Bulan Suci Ramadan. Bulan yang ditunggu-tunggu kehadirannya, bulan yang penuh rahmat, penuh dengan ampunan dan keberkahan. Ibadah di bulan suci Ramadan ini insyaallah akan menjadi momentum untuk kebangkitan aktivitas masyarakat Jakarta, untuk meraih derajat ketakwaan yang lebih tinggi," kata Anies Baswedan melalui video berlatar JIS yang dilihat Minggu (3/4/2022).

"Dua tahun sudah Ramadan terlewati dengan sunyi. Tahun ini berubah. Ramadan kembali hidup, keceriaan kembali memancar," tulis Anies di akun Instagramnya.

Anies juga berharap momen Ramadan kali ini menghantarkan sukacita kepada masyarakat, sekaligus dijadikan sebagai bulan pembelajaran. Dia meminta supaya masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Sehingga insyaallah kebahagiaan dan suka cita kita dalam menyambut bulan suci Ramadan ini diiringi dengan komitmen kita untuk menjadikan bulan ini sebagai bulan pembelajaran," ucapnya.

Anies mengajak masyarakat menyambut bulan Ramadan dengan hati dan jiwa yang bersih.

"Mari kita sambut bulan mulia ini dengan kebersihan hati, kebersihan jiwa. Mohon maaf lahir dan batin," imbuhnya.