WADUH.. Berita Sedih Nih Buat PSI (Partai Seputaran Ibukota) πŸ˜‚

GIMANA GAK SEDIH YA... MAUNYA DIGAGALIN... EHHH TAMBAH TAMBAH INI MAH 😁

Sirkuit Formula E Dibuat Permanen, Bisa Dipakai untuk Balapan Lain

Konstruksi Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/JIEC) dibuat permanen sehingga bisa digunakan untuk berbagai ajang balapan tingkat nasional maupun internasional setelah penyelenggaraan balap mobil Formula E pada 4 Juni 2022.

"Jadi DNA-nya adalah 'street circuit', tapi dibikin permanen juga," kata Desainer Sirkuit Formula E Jakarta, Irawan Sucahyono, kepada wartawan di Jakarta Utara, Ahad, 6 Maret 2022.

Meski inti JIEC semula sebagai sirkuit jalan raya (street race), namun kontraktor mengklaim ketahanan trek balapan itu tetap menjadi fokus perhatian.

Karena itu, kata Irawan, jika seluruh pengerjaan sirkuit sudah sesuai standar Formule E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FΓ©dΓ©ration Internationale de l'Automobile/FIA) sirkuit Formula E Ancol bisa digunakan untuk pelaksanaan balapan mobil lainnya di masa mendatang.

Irawan mengungkapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI), yang mewadahi para peminat otomotif di Indonesia, telah memiliki agenda kejuaraan nasional balap mobil lainnya yang bisa digelar di JIEC Ancol.

"Event IMI ini juga banyak sekali, padat. Dan di Jakarta kan tidak ada sirkuit, maka ini akan menjadi kontribusi bagi kami," kata Irawan.

FEO Tawarkan Jakpro Gelar 4 Pertandingan Internasional Usai Formula E

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan Formula E Operation (FEO) menawarkan empat pertandingan internasional untuk digelar di Jakarta setelah perhelatan Formula E selesai digelar.

"FEO bukan hanya Formula E. Nanti dia akan membawa lagi empat pertandingan internasional di sini," kata dia di lokasi sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 6 Maret 2022.

Widi tak merincikan empat pertandingan tersebut yang akan digelar di sirkuit Formula E. Jakpro, tutur dia, juga belum menyetujui tawaran FEO. "Itu baru ditawarkan oleh mereka, belum kami setujui," ujar dia.

(Sumber: TEMPO)