Wacana Penundaan Pemilu Disebut Berasal dari Luhut dan Jokowi Setuju, Ulil: Ini Rencana Jahat Sekali

[PORTAL-ISLAM.ID] Cendekiawan NU, Ulil Abshar Abdalla menanggapi berita bahwa wacana penundaan Pemilu 2024 berasal dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Ulil Abshar menilai bahwa wacana penundaan Pemilu 2024 ini merupakan rencana yang sangat jahat, terlebih karena mempolitisir pandemi.

“Rancana jahat wacana penundaan Pemilu 2024 ini, menurut berita di bawah, berasal dari Luhut, dan sudah disetujui oleh Pak Jokowi,” kata Ulil Abshar melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 2 Maret 2022.

“Alasannya: karena banyak program pemerintah yang belum beres karena pandemi. Mempolitisir pandemi. Ini rencana jahat sekali!” sambungnya.

Menurut sumber CNN Indonesia, saat berbincang dengan petinggi PAN, Ketua Umum PAN Zulhas menceritakan pertemuannya dengan Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Zulhas mengaku diundang Luhut khusus membicarakan usulan penundaan pemilu dan Pilpres 2024.

PAN diminta untuk mendukung dan harus disampaikan ke publik oleh ketua umum dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu PAN yang digelar 15 Februari lalu.

Luhut Binsar Pandjaitan pun disebut mengklaim bahwa Presiden Jokowi sudah setuju.