Turki Sudah Mempersiapkan Drone Penganti Pesawat F-35, Di Sini Masih Antri Migor, Gitu Ngebet 3 Periode, duh Gusti....

[PORTAL-ISLAM.ID] Di +62 warganya susah antri migor, presidennya asik kemping... gitu bernafsu nambah 3 periode. Duh Gusti... 

Turki sudah mempersiapkan Drone bermesin jet penganti pesawat F-35 yang akan ditempatkan di LHD Anadolu. Drone ini sudah jadi dan tinggal di tes saja pada awal April nanti dan akan masuk ke inventaris Turki pada tahun 2023 nanti.

Ini bukan Drone MUIS yg mempunyai spesifikasi siluman, namun drone ini pengembangan dari drone TB-3 dan TB-2 Bayraktar yang sama membawa konsep perang gerilya dari darat ke udara. 

Drone ini bermesin jet dengan kecepatan jelajah hanya 1Mach. Dan hanya bisa membawa muatan boom sebanyak 1,5 ton.

Namun Drone ini bisa menjadi momok mengerikan bagi pesawat tempur, karena drone ini dilengkapi radar AESA, peperangan elektronik seperti F/A-18 G, dan jelas bisa mengunci beberapa target dalam satu waktu. 

Drone ini di lengkapi dengan Rudal Bozdogan dan Gokdogan, rudal yang sama seperti AIMX-9 buatan AS namun lebih murah dan jauh lebih cepat.

Nama drone ini adalah Bayraktar KIZILELMA. 

Drone yang akan berkolaborasi dengan TB-3 dan Akinci, Drone Kizilelma ini akan menjadi drone pengawal bagi TB-2/TB-3 dan Akinci untuk melakuka tugasnya dalam menghancurkan musuh di darat.

[Video - CNN TÜRK 13 Maret 2022]