Tiba di Rumah Duka, Jenazah Dokter yang Ditembak Mati Disambut Takbir

[PORTAL-ISLAM.ID] Jenazah terduga teroris yang mati ditembak Densus 88 Antiteror, dr Sunardi, telah tiba di rumah duka pada Kamis sore, 10 Maret 2022. Jenazah dimakamakan di pemakaman Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis malam (malam Jumat).

Juru bicara keluarga dr Sunardi, Endro Sudarsono, mengatakan mobil jenazah yang membawa jenazah dr Sunardi berangkat dari Semarang sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya jenazah tersebut tiba di rumah duka yang beralamat di Jalan Dr Muwardi No 92, Bangunsari RT 3 RW 7, Gayam, Sukoharjo sekitar pukul 16.45 WIB.

“Tadi yang mendampingi di dalam mobil jenazah itu Mas Supri dari Takmir Masjid Muhajirin Solo. Setelah mobil jenazah tiba di rumah duka, jenazah langsung dimasukkan ke dalam rumah,” kata Endro, Kamis, 10 Maret 2022.

Setelah itu, mobil jenazah yang membawanya dari Semarang langsung meninggalkan rumah duka. Mobil jenazah untuk membawa menuju tempat peristirahatan terakhirnya pun berganti. Menurut Endro, rencananya jenazah akan dimakamkan di pemakaman Polokarto.

“Abis isya dimakamkan di makam Polokarto,” katanya.

Pekikkan Takbir

Endro mengatakan banyak pelayat yang mendatangi rumah duka Sunardi. Bahkan, saat kedatangan jenazah juga disambut oleh sejumlah laskar dengan memekikkan takbir.

“Banyak tadi yang datang ada ratusan. Selain warga juga dari (laskar) Sukoharjo dan beberapa Solo Raya masuk ke sana,” katanya.

Sunardi yang berprofesi sebagai dokter itu tewas dalam penyergapan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Jalan Bekonang-Sukoharjo, Cendana Baru, Sugihan, Sukoharjo pada Rabu, 9 Maret 2022, malam. Mobil yang ditumpangi Sunardi menghantam tembok pagar rumah milik warga.

(Sumber: VIVA)