John Pilger: Korban Terbesar Terorisme adalah Umat Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di tengah ramainya isu terorisme belakangan ini, pernyataan jurnalis senior Australia John Pilger kembali viral.

Seorang jurnalis senior Australia sekaligus produser film dokumenter John Pilger membeberkan seputar terorisme.

Menurutnya, umat Islam selalu menjadi korban terbesar dari adanya terorisme yang dikampanyekan AS pasca peristiwa WTC 9/11.

John Pilger menuturkan bahwa tidak ada perang terhadap terorisme, namun yang ada hanyalah alasan yang dibuat-buat.

“Korban terbesar terorisme adalah umat Islam. Hakikatnya tak ada perang terhadap terorisme, yang ada adalah perang menggunakan alasan terorisme,” katanya dikutip dari situs John Pilger pada 2 April 2021.

John Pilger sendiri merupakan seorang jurnalis investigative Australia dan produser film dokumenter pemenang penghargaan BAFTA.

Pada 1967 dan 1978, dirinya memenangkan Jurnalis of the Year Award di Inggris atas karya film dokumenternya.

John Pilger dikenal sebagai pengkritik keras terhadap kebijakan politik luar negeri Amerika Serikat, Australia, dan Inggris.

Dalam salah satu artikelnya di laman situs John Pilger, dirinya menyebutkan bahwa Amerika sebagai pelaku utama yang menyebabkan umat Islam jadi korban terorisme.

“Jauh dari menjadi teroris dunia, umat Islam telah menjadi korbannya, yaitu korban fundamentalisme Amerika,” katanya.

Jargon kampanye War On Terrorism (WOT) yang dibuat Amerika Serikat hanyalah justifikasi untuk melakukan agresi militer demi kepentingan politik.

(Sumber: Link)