Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Lebat, Pebalap Tergelincir, Warganet Salahkan Gravel T5 Belum Diratakan Sehingga Ada Genangan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Landasan pacu Sirkuit Internasional Mandalika basah pasca diguyur hujan semalam hingga pagi hari ini, Sabtu, 19 Maret 2022.

Akibat hal itu, sejumlah rider tergelincir karena kondisi trek. Salah satunya Elia Bartolini dari QJmotor Avintia Racing Team, yang crash di Turn 5 sampai berakhir di gravel (pasir/kerikil peredam diluar lintasan).

Di menit-menit akhir sesi, ada pula Gerard Riu (Boe SKX) yang crash. Ia tampak baik-baik saja, seperti halnya Bartolini pada insiden sebelum itu.

Hal ini terjadi pada free practice atau sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto3 Mandalika 2022. 

FP3 Moto3 Mandalika 2022 berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, pada Sabtu (19/3/2022) pagi WIB.

Kondisi gravel di Turn 5 yang belum diratakan sehingga menimbulkan genangan.

"Hadeh. Gravel di T5 masih belum juga diratain, padahal udah dikomplain kalo hujan bakal jadi genangan dan terbukti," cuit akun @akuultraman_.

"Itu ada kerikil peredam gak ya bang?" tanya @_keongbalap.

"Ada, bang. Tapi kemarin gravel di bagian tsb habis dibuka buat jalur alat berat yang melakukan resurfacing track," balas @akuultraman_.

"Kok gak dibalikin lagi, apa mau dipake/masih untuk lewat alat berat?" tanya lagi @_keongbalap.

"Udah dibalikin. Cuma emang ga rata. Kmrn2 hujan deres liat di bbro video ada genangan dibagian itu. Ga tau knp sama pihak sirkuit ga sgr dibenahi," timpal @TheRealScopoo.

[VIDEO]
Baca juga :