Sesama Pendukung Jokowi Ribut! Noel Joman ke Denny Siregar: Kaulah yang Ingin Bangsa Ini Hancur

[PORTAL-ISLAM.ID]  Denny Siregar ngata-ngatain Immanuel Ebenezer atau Noel Jokowi Mania (Joman) buntut jadi saksi meringankan di persidangan Munarman. Noel Joman menegaskan bahwa Munarman bukan teroris.

Buntut kesaksiannya itu, Denny Siregarngata-ngatain Noel Joman. Nah mendapat perlakuan demikian, Noel Joman  tetap bersikap santai dan memaafkan Denny Siregar.

Dalam konten di channel Youtube 2045, Denny Siregar menuding Noel Joman itu sudah kena jebakan Munarman, sehingga dimanfaatkan.

"Hei Noel! Pak Jokowi itu bukan teroris dan Munarman itu teroris itu juga bukan fitnah. Aparat sudah punya data-datanya, dan banyak saksi yang memberatkan dia di sidang, karena kehadiran dia di Makassar waktu baiat 2015," ujar Denny dengan lantang di Youtube 2045, dikutip Hops.ID, Selasa 1 Maret 2022.

Denny mengatakan, Immanuel Ebenezer telah dimanfaatkan oleh Munarman dengan pendekatan perkawanan.

Sebagaimana diketahui, Noel dan Munarman itu sudah berkawan sejak lama. Meski beda pandangan politik, Noel mengaku dirinya dengan Munarman tak pernah saling melukai secara fisik.

Nah Denny Siregar mengatakan, kesaksian Moel yang meringankan untuk Munarman ini adalah bukti lihainya kelompok radikalisme.

"Orang seperti Immanuel Ebenezer ini tanpa sadar jadi alat kelompok garis keras untuk sebarkan paham radikalnya, karena mereka tahu selalu dibela. Teroris seperti Munarman paham selalu ada orang yang bisa dimanfaatkan karena hubungan emosional," jelas Denny.

Nah merespons sindiran dari Denny Siregar itu, Noel sih santai saja. Dia gantian membalas sindiran itu dengan cibiran juga.

"Ketika kebencian yg kau rawat maka yg sebenarnya kau lah yg ingin bangsa ini hancur, tetapi aku tetap memaafkan mu kawan," tulis Noel di akun Instagramnya dikutip Hops.ID.

Bela Munarman, 'dia bukan teroris'

Immanuel Ebenezer mengejutkan banyak orang. Sebagai pendukung setia Ahok dan Jokowi, Noel Joman kok bela Munarman.

Immanuel yang merupakan ketua tim sukses Ganjar Pranowo ini tegas membuktikan Munarman bukan teroris. Dia belain Munarman.

Sebab andai Munarman itu teroris, kata tim sukses Ganjar itu, sudah pasti banyak gereja yang dibom oleh pria yang merupakan orang dekat Habib Rizieq.

Noel bilang gampang untuk coba cek dan buktikan saja, Munarman itu teroris atau bukan.

"Kalau Munarman dicap teroris berapa banyak gereja dibom dibakar dia. Tidak ada satu pun, kita bisa buktikan," jelas Immanuel diunggah dalam videonya dikutip Hops.ID dari akun TikTok Immanuel Ebenezer, Rabu 23 Februari 2022.

Bukti Munarman bukan teroris, jelas orangnya Ganjar itu, pertama Munarman mengutuk aksi terorisme peledakan bom di Surabaya. Bukan itu saja, Munarman juga mendukung pembanguna gereja di Cinere.

Immanuel bukan orang asing bagi Munarman. Dia merupakan kawan diskusi Munarman meski beda pandangan politik.

"Munarman kenal saya, saya pendukung Ahok, saya pendukung Jokowi. Dia tahu rumah saya. Saya berdiskusi dengan dia, nggak ada yang terluka," ujar Immanuel.

Dengan testimoni itu, Immanuel menegaskan jelas dong Munarman bukan teroris.

"Artinya apa? tuduhan terhadap Munarman sebagai teroris di sini bisa kita bukitkan, beliau bukan teroris. Dia aktivis pro demokrasi, dia punya pandangan, ya itu hak dia. Jangan pandangan seorang dikriminalkan, itu tidak baik buat demokrasi, ini bukan Orde Baru, ini eranya Jokowi semua punya hak menyampaikan pandangannya dan itu dilindungi konstitusi," katanya.*** [hops]
Baca juga :