Heboh Konflik Ukraina-Rusia, Super Model Gigi Hadid Ingatkan Masih Ada Perang di Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID] Super Model Gigi Hadid ikut menyuarakan dukungannya kepada orang-orang terdampak perang. Dukungan itu tidak hanya tertuju bagi para korban Perang Ukraina - Rusia, yang sedang heboh dibicarakan, namun juga korban konflik di Palestina. 

"Saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari pagelaran Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina, serta terus mendukung mereka yang mengalami hal serupa seperti di Palestina," tulis Gigi Hadid di akun instagramnya yang memiliki 72 juta followers itu pada 7 Maret 2022.

"Mata dan hati kita harus terbuka terhadap semua ketidakadilan manusia. Semoga kita semua melihat satu sama lain sebagai saudara dan saudari, melewati batas politik, ras, dan agama. Pada akhirnya, nyawa tak berdosa yang membayar perang - bukan para pemimpin," sambungnya.

Gigi Hadid memiliki darah Palestina. Ayahnya yang bernama Mohamed Hadid merupakan orang Palestina. Hadid dan keluarganya meninggalkan Palestina selama Nakba tahun 1948, ketika lebih dari 700.000 orang Arab Palestina melarikan diri atau diusir dari rumah mereka oleh penjajah Israel.

Gigi Hadid selama ini memang telah menyuarakan dukungannya untuk Palestina, berbagai cara dia lakukan seperti halnya dengan berani turun ke jalan dan berdemonstrasi demi Palestina, menentang keputusan pemerintahan Trump untuk memindahkan kedutaan Amerika dari Tel Aviv ke Yerusalem, menghadiri protes yang mendukung Palestina bersama dengan adiknya Bela Hadid (yang juga super model), dan lain sebagainya.
Baca juga :