Kubra Dagli, Juara Dunia Taekwondo, Inspirasi Muslim Hari Wanita Sedunia

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) dirayakan setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. 

Salah satu yang patut menjadi inspirasi bagi wanita muslim adalah Kubra Dagli, hijaber Juara Dunia Taekwondo asal Turki.

Turki boleh berbangga karena memiliki Kubra Dagli yang sangat hebat di dunia taekwondo. Tak hanya jago sebagai seorang atlet muslim di taekwondo, Kubra Dagli pun juga terkenal karena parasnya yang cantik.

Ya, Kubra Dagli terlihat sangat cantik baik saat bertarung atau pun tidak. Hijab yang dikenakannya pun membuat dirinya semakin anggun dan tentunya berbeda ketimbang para atlet taekwondo lainnya.

Kubra Dagli sendiri merupakan atlet taekwondo asal Turki yang telah berhasil mengharumkan namanya di ajang internasional. Dia pernah menjadi yang terbaik dalam ketegori Tim Ganda Gaya Bebas untuk umur di atas 18 tahun di Kejuaraan Dunia Taekwondo 2016.

Selain berprestasi, Kubra Dagli juga memiliki paras rupawan. Wanita kelahiran 17 Februari 1996 itu pun memiliki banyak penggemar karena kecantikan dan prestasinya di dunia taekwondo itu.

Jadi, tak heran atlet berusia 26 tahun itu kini memiliki 482 ribu lebih pengikut di instagram pribadinya, yakni di @kubra.dagli. Saking terkenalnya dan berprestasi, Kubra Dagli pun menjadi sponsor dari perusahaan minuman energi, Red Bull.

Semua itu popularitas itu didapatkan Kubra Dagli karena ia memang berprestasi di dunia taekwondo. Selama menekuni taekwondo, ia tercatat sudah menjadi tiga kali merasakan juara Eropa dan juga dunia. Dia telah menjadi peraih medali emas atau perak di setiap kejuaraan nasional dalam kategori antara 2018 dan 2020.

Hal itu membuktikan bahwa Kubra Dagli tak hanya mengandalkan parasnya yang cantik saja. Jadi, bisa dikatakan Kubra Dagli adalah perempuan yang cantik sekaligus berbahaya. Dikatakan berbahaya karena jika macam-macam dengannya, maka Anda bisa dihajar dengan teknik taekwondo-nya 😁

Simak video aksi Kubra Dagli... berani sparing partner? 😀

Baca juga :