DAFTAR PENCERAMAH RADIKAL

DAFTAR PENCERAMAH RADIKAL

Kafir Quraisy khawatir jika dakwah Islam yang disampaikan Rasul SAW terus membesar. Sebab, tatanan kehidupan baru yang diusung Islam akan menggeser dominasi mereka selama ini.

Walid bin Mughirah, cerdik pandai Quraisy, menantang Rasul SAW berdebat. Namun kepintarannya langsung keok setelah Rasul SAW membacakan Al Quran surat Fusilat.

Waktu itu berdekatan dengan datangnya musim haji, di mana seluruh manusia di jazirah Arab akan berkumpul mengelilingi Ka'bah. Kafir Quraisy khawatir jika nanti para peziarah itu bertemu Nabi SAW kemudian tertarik Islam.

Untuk menghalangi hal itu terjadi, mereka berembug di Darun Nadwah. Mereka merancang siasat agar orang-orang tidak mendengar dakwah Nabi SAW dan para Sahabat RA.

Siasat itu adalah dengan menghembuskan fitnah bahwa Rasul SAW adalah penyihir yang bisa memisahkan seseorang dari sukunya. Pun begitu para Sahabatnya termasuk daftar orang-orang yang harus dihindari.

Demikianlah Kafir Quraisy berupaya keras agar manusia menjauhi dakwah Islam dengan cara memfitnah para pengembannya. Meski demikian upaya mereka tidak akan pernah mampu menghalangi cahaya hidayah dari Allah.

Fakta sejarah menunjukkan, sekuat apapun fitnah ditujukan kepada Islam dan para pendakwahnya, namun Allah akan memenangkan Islam karena memang telah berjanji dalam KitabNya yang Agung. Meski orang musyrik, kafir, dan munafik tidak menyukainya.

Saya baru saja inget bahwa judul tulisan ini harusnya adalah "DAFTAR PENYIHIR YANG HARUS DIHINDARI DI KOTA MAKKAH"

Tapi mau diubah kok sudah terlanjur ditulis. Ya sudahlah.

(By © Doni Riw)