Banser Siap Bela Menag Gus Yaqut Sampai Titik Darah Penghabisan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menyatakan siap membela Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) sampai titik darah penghabisan 

“Jangan mundur sedikit pun, bela pimpinan kita, yang tidak siap mundur dari barisan, sampai titik darah penghabisan. Para pendahulu kita memberikan contoh. Disaksikan langit dan bumi membela NKRI,” kata Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbakhul Munir saat apel Banser di Stadion Kebondalem, Jumat (4/3/2022) 

Ia menegaskan bahwa pihaknya juga akan ikut membela mati- matian kepada petinggi atau Ketua Pusat GP Ansor yakni Yaqut Cholil Qoumas.

“GP Ansor Kendal siap membela Ketua GP Ansor. Ketika ketua kami dihina, kami siap untuk membelanya,” ujar Misbakhul Munir. 

Komandan Satkorcab Banser Kendal, Alex Nur Abyadi menyampikan bahwa gelar apel pasukan Banser Kendal yang diikuti oleh ribuan Banser di Kendal tersebut sebagai bentuk dukungan Banser Kendal kepada Petinggi GP Ansor atau panglima besar Banser. 

“Yang mengikuti apel pasukan Banser di lapangan saat ini itu jumlahnya ada 2002 ribu personil Banser dari Kendal. Namun ada juga anggota Banser yang mengikuti acara apel itu secara virtual. Jadi secara keseluruhan anggota Banser yang hadir di lapangan dan yang mengikuti apel pasukan Banser secara virtual itu ada sekitar 5 ribuan anggota Banser,” kata Alex.

“Insyaallah kita tidak akan mundur selangkahpun dalam mendukung Ketua Pusat GP Ansor atau panglima Banser yang saat ini menjadi Mentri Agama RI. Kita akan berada di garda terdepan dalam membela Panglima kita,” terangnya. [suaranasional]