Dudung Ngaku Lulusan Pesantren, Netizen Sodorin Video Dudung... Lulusan Pesantren Kok Belepotan Baca Al-Quran?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman beserta jajaran mengunjungi Ponpes Anwarut Taufiq di Kelurahan Sisir, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (3/2/2022). 

Dudung menjelaskan jika kedatangannya untuk silaturahim. Dudung juga menepis anggapan beberapa pihak jika ia termasuk orang yang anti ajaran Islam.

"Allah Maha Besar yang mentakdirkan kami ke sini. Kita juga bersilaturahim, saya sudah lama ingin bersliturahim ke sini. Jadi kalau ada orang mengatakan Pak Dudung itu memusuhi atau menjauhi Islam itu bertolak belakang," kata Dudung dikutip Republika dari video Dispenad di Jakarta, Sabtu (5/2/2022).

Dudung menegaskan jika ia adalah seorang santri. 

"Saya dulunya lulusan santri di (Ponpes) Buntet (di Cirebon), lulusan santri, apa yang kita lakukan baik hati, pikiran, ucapan, dan tindakan harus seperti Rasulullah," kata mantan Pangdam Jaya yang menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab tersebut.

Video Dudung

Pengakuan Dudung lulusan Pesantren ini ditanggapi netizen dengan mengunggah video Dudung saat jadi Pangdam Jaya di Monas usai heboh penurunan baliho Habib Rizieq.

Dalam video itu Dudung belepotan saat membaca ayat Al-Quran.

[VIDEO]
Baca juga :