Andi Arief Bertanya, PDIP Malah Lapor Polisi, HAHAHA.... Jawab Aja Bos

[PORTAL-ISLAM.ID]  Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDIP Jakarta Pusat melaporkan pemilik akun Twitter @Andiarief_ ke polisi terkait cuitan dianggap menyinggung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Pemilik akun @Andiarief_ ialah Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief.

"Laporannya terkait cuitan akun @Andiarief_, di situ mempertanyakan apakah Pak Hasto selaku Sekjen PDIP terkait dengan tambang batu. Itu yang jadi alasan kita, ada menyinggung Sekjen PDIP," kata Kepala BBHAR DPC PDIP Jakpus Fuad Abdullah kepada wartawan, Jumat (18/2/2022).

"Kita secara kelembagaan merasa ini merugikan dan memfitnah dan menjadikan masyarakat salah penilaian, terbukti dengan tanggapan-tanggapan cuit yang disampaikan oleh @Andiarief_," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief menyinggung nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konflik lahan di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Andi Arief bertanya apakah ada kaitan antara Hasto dan penambang andesit.

"Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?" kata Andi Arief dalam cuitannya, Senin (14/2/2022).

Andi Arief: Rakyat Bertanya Itu Dijawab, Bukan Dipolisikan

Andi Arief merespons santai pelaporan dirinya oleh PDIP.

"Rakyat bertanya itu dijawab, bukan dipolisikan," kata Andi Arief kepada wartawan, Jumat (18/2/2022), seperti dilansir detikcom.

Andi Arief mengaku tidak akan menyiapkan tim hukum terkait pelaporan ini. Dia menyebut pelaporan terhadap dirinya merupakan preseden buruk.

"Nggak perlu (siapkan tim hukum), ini preseden buruk, bertanya malah dipolisikan," ujarnya.