Siap-siap Diserang BuzzeRp... Anies Janji Stadion JIS Bisa Dipakai untuk Majellis Taklim Warga

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Jakarta Utara bisa dimanfaatkan untuk acara majelis taklim bagi warga Jakarta.

Hal itu disampaikan dalam acara Istighosah dan Doa Bersama untuk Haji Lulung yang digelar oleh DPW PPP DKI Jakarta, Minggu (30/1/2022).

"Disampaikan juga oleh Gus Najmi tadi sebentar lagi stadionnya [JIS] selesai. Doakan tuntas. Itu 82 ribu orang di tempat itu. Kumpul di sana semua. Mudah-mudahan nanti kalau ada acara-acara bisa di sana. Majelis taklim sampai kegiatan olahraga bisa dilakukan di suatu tempat yang buat kita punya kesetaraan," kata Anies.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta hendak mengirimkan pesan bahwa pelbagai program yang dijalankan berorientasi wujudkan keadilan. Dari keadilan itu, klaim dia, akan menghadirkan persatuan bagi warga Jakarta.

"Karena pembangunan berorientasi pada keadilan," ujarnya.

Selain itu, Anies juga menyinggung diksi 'tunggal' sebagai kata terpenting dari semboyan 'Bineka Tunggal Ika'. Ia menilai Bineka merupakan karunia dari Allah yang diciptakan secara berbeda-beda. Namun, kata 'tunggal' merupakan hasil kerja manusia.

"Itu hasil kerja kita. Bersatu. Karena itu PPP punya tanggung jawab jaga persatuan. Sebuah amanat penting dan sebuah penamaan cerminkan kita bersatu. Yang penting tunggalnya," kata dia.

Diketahui, JIS merupakan salah satu proyek yang kerap dibanggakan Anies belakangan ini. Manager Proyek JIS, Ari Wibowo sempat mengatakan pembangunan JIS sudah mencapai 93,8 persen. Ia menjanjikan JIS akan rampung seluruhnya pada Maret 2022.
(CNN)
Baca juga :