Rusia akan Peringati 1.100 Tahun Kedatangan Islam pada 2022

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Rusia telah merencanakan untuk menandai peringatan 1.100 tahun kedatangan Islam ke negara itu dalam sebuah acara peluncuran 14 buku tentang teologi. Dilansir di ABNA, Selasa (9/11), peringatan 1.100 tahun kedatangan Islam di Rusia akan diadakan pada 2022.

Dewan Urusan Agama di Rusia akan meluncurkan 14 buku tentang teologi, sejarah dan budaya Islam sebagai bagian dari upacara dalam rangka menandai peringatan 1.100 tahun agama Islam yang dianut oleh warga Rusia.

Monografi (karya tulis ilmiah) oleh Demir Muhyiddin, wakil pertama di Dewan Urusan Agama di Rusia, berjudul Islam Rusia: Mencari Subjektivisme Politik telah disambut baik oleh semua orang.

Tema utama buku ini adalah bagaimana seorang Muslim Rusia menggambarkan dirinya sebagai warga negara atau menekankan identitas etnisnya. Penulis memberikan ide yang tepat kepada pembaca mengenai kesadaran Muslim Rusia tentang identitasnya.

Tokoh agama Rusia itu menceritakan hubungan antara Islam Rusia sebagai sebuah fenomena sosial budaya dan pendiriannya dalam hukum budaya yang mendominasi Rusia membuktikan fenomena ini tergantung pada kemampuan Muslim Rusia dalam mendefinisikan kembali hukum budaya dan itu membutuhkan promosi spiritual dan ideologis di Rusia. Acara peringatan 1.100 tahun kedatangan Islam di Rusia itu dinilai sangat penting karena Islam dianut secara damai oleh masyarakat setempat. [abna]
Baca juga :