Mak-Mak Manies Siap Bergerak Menangkan Anies Presiden 2024-2029

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dalam waktu dekat ini Manies akan bergerak ke seluruh wilayah Indonesia, terutama Jawa Barat untuk membangun jaringan emak-emak pemenangan Anies Baswedan.

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus meluas dan masif.

Hari ini, Kamis, 20 Januari 2022 puluhan emak-emak yang tergabung dalam Mak-Mak Anies (Manies) mendeklarasikan diri untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Calon Presiden 2024 mendatang di Kota Bogor, Jawa Barat.

“Manies siap bergerak ke berbagai daerah untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024-2029,” kata Presidium Manies Ida Laomo kepada KBA News.

Mak Ida, panggilan Ida Laomo, mengatakan, dalam waktu dekat ini Manies akan bergerak ke seluruh wilayah Indonesia, terutama Jawa Barat untuk membangun jaringan emak-emak pemenangan Anies Baswedan.

“Dalam waktu dekat kami akan membuat jaringan Manies di daerah-daerah, terutama di Jawa Barat,” kata Mak Ida.

Mak Ida mengatakan, dukungan kelompok emak-emak kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu karena Anies dinilai sebagai pemimpin yang berhasil menunaikan semua janji-janji kampanyenya kepada warga Jakarta. Selain itu, Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang amanah dan jujur.

“Berhasil memimpin DKI Jakarta sebagai Gubernur menepati sebagian besar janji kampanyenya. Maju Kotanya, Bahagia Warganya, dan telah dirasakan. Beliau adalah tokoh agamis, amanah, berwibawa, berakhlak mulia, dan jujur,” katanya.

Gaya kepemimpinan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu patut diperluas ke seluruh wilayah Indonesia, dimana dia (Anies) dalam memimpin tidak mau mengorbankan atau menyakiti orang lain, karena amanah dan jujur itu menjadi benteng bagi dirinya sendiri.

“Beliau dalam melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur Profesional dengan tegas dan mampu menjalankan amanah yang di embannya serta mampu menyelesaikan segala persoalan yang dihadapinya dengan smart tanpa mengorbankan dan meyakiti yang lain,” jelasnya.

Selain itu, Anies merupakan sosok pemimpin yang muda dan memiliki pengaruh lintas negara (internasional), hingga dinilai layak untuk menjadi orang nomor satu di bangsa ini.

“Beliau adalah Tokoh Intelektual Muda yang diperhitungkan di dunia akademis baik Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Buat ‘Emak-Emak Manies’, kesetaraan dalam politik menjadikan mereka bersemangat mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024-2029.

“Perempuan punya hak politik yang sama yaitu memilih dan dipilih. Maka kami pun berhak menentukan pemimpin masa depan bangsanya yang sesuai dengan Founder Father bangsa ini,” pungkasnya. [kba]